Ribuan Stiker Antinarkoba untuk Warga Pati Dibagikan Polisi

Seorang polwan tengah membagikan stiker antinarkoba kepada pelajar SMA. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Seorang polwan tengah membagikan stiker antinarkoba kepada pelajar SMA. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Komitmen Polres Pati untuk memerangi penyalahgunaan narkoba tidak hanya dilakukan dengan meningkatkan operasi kepada pelaku, pengedar dan produsen, tetapi juga dengan melakukan langkah antisipatif dengan membagikan ribuan stiker berisi ajakan untuk menghindari narkoba kepada warga Pati.

Stiker itu dibagikan kepada pelajar, anggota polisi, masyarakat umum, hingga tukang mi ayam. Gerakan kampanye antinarkoba itu dilakukan agar masyarakat sadar betapa narkoba yang mulai mengintai setiap lapis sendi kehidupan harus dihindari dan diberantas.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo kepada MuriaNewsCom, Sabtu (9/4/2016) mengatakan, pihak kepolisian saat ini tengah giat melakukan kampanye antinarkoba dalam rangka Operasi Bersih-bersih Narkoba (Bersinar) Candi 2016 dengan dua cara, yaitu kampanye langsung dan tidak langsung.

“Kampanye langsung dilakukan dengan penyuluhan di sekolah, kampus, dan masyarakat. Kampanye tidak langsung dilakukan melalui media, spanduk, dan pembagian stiker. Hal ini sebagai upaya preventif supaya warga sadar bahwa penyalahgunaan narkoba itu sangat berbahaya,” kata Sundoyo.

Kepada anggota polisi, stiker itu ditempel di berbagai tempat seperti bagian belakang mobil. Harapannya, orang yang membaca dari belakang bisa terketuk hatinya untuk ikut bergerak melawan penyalahgunaan narkoba.

“Kami ajak warga untuk menjauhi narkoba, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Jaga anak cucu kita dari jajahan sindikat narkoba. Narkoba itu sudah dipastikan membawa pada jurang kematian. Siapapun yang mengonsumsi narkoba pasti sengsara. Mari kita bersatu melawan narkoba,” ajaknya kepada warga.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca juga : 6 Polwan Ajak Warga Juwana Pati Lakukan Ini