2 Pejabat Polres Pati Diganti

Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho melantik AKP Ikrar Potawari sebagai Kasatlantas Pati yang baru. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho melantik AKP Ikrar Potawari sebagai Kasatlantas Pati yang baru. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Dua orang perwira dari Kepolisian Resort (Polres) Pati diganti pada Jumat (8/4/2016). Dua perwira tersebut, Wakapolres Pati Kompol Sigit Bambang Hartono dan Kasatlantas Polres Pati AKP Samsu Wirman.

Mereka resmi diganti saat melangsungkan serah terima jabatan (sertijab) di Halaman Mapolres Pati. Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho memimpin langsung serah terima jabatan tersebut.

Dengan sertijab tersebut, Kompol Sigit Bambang Hartono digantikan Kompol Nyamin. Sementara itu, AKP Samsu Wirman diganti AKP Ikrar Potawari. “Wakapolres Pati saat ini dipegang Kompol Nyamin dan Kasatlantas dipegang AKP Ikrar Potawari,” ujar Setijo kepada MuriaNewsCom.

Ia menambahkan, mutasi jabatan di lingkungan kepolisian merupakan hal yang wajar. Karena, setiap anggota Polri harus siap ditempatkan dan ditugaskan di mana saja.

Sertijab diharapkan bisa meningkatkan dinamika organisasi supaya lebih sehat, termasuk sistem dan kinerja diharapkan semakin baik. “Semoga ke depan kinerja anggota polisi di Pati lebih baik dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Setijo juga memberikan pesan agar kedua perwira tersebut bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan di Polres Pati. Keduanya juga minta segera memahami peta dan karakteristik masyarakat Pati.

Editor : Akrom Hazami