Kesal dengan Menteri Susi, Nelayan Pati Wadul ke Wakil DPR RI

uplod jam 10

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto tengah merespons dengan perwakilan dari nelayan Juwana, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Sedikitnya 360 nelayan dari Juwana, Pati bertolak ke Istana Presiden dan Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk melakukan aksi demonstrasi. Mereka menuntut banyak hal terkait dengan kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Usai melakukan demo bersama ribuan nelayan lainnya pada Rabu (6/4/2016), mereka mendatangi Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto pada Kamis (7/4/2016). Pertemuan tersebut didampingi anggota Fraksi Demokrat dari Komisi IV.

“Pertama, kami melakukan unjuk rasa untuk mendesak kepada Bu Susi agar Permen Nomor 2 Tahun 2015 dikaji ulang. Peraturan itu kami nilai bisa menyengsarakan masyarakat nelayan,” ujar Suratman, pelaku industri perikanan Juwana kepada MuriaNewsCom, Jumat (8/4/2016).

Kedua, kata dia, ia bersama dengan nelayan Juwana melakukan audiensi dengan Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto untuk membahas persoalan yang mereka hadapi. “Kami meminta bantuan kepada wakil rakyat yang ada di Jakarta untuk membantu kami supaya peraturan menteri itu dikaji ulang,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, Agus mengaku akan memperjuangkan aspirasi nelayan dan mendesak supaya permen yang menimbulkan gejolak di kalangan nelayan itu bisa ditinjau kembali. “Kami dengan tegas akan memperjuangkan peninjauan permen Bu Susi yang tidak berpihak kepada nelayan,” kata Wakil DPR RI dari Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto yang ikut mendampingi pertemuan tersebut mengaku berterima kasih kepada Agus yang menyatakan segera mendesak pemerintah terkait dengan tuntutan nelayan. “Dari awal, kami ikut menyuarakan aspirasi nelayan. Ternyata, di Jakarta juga sangat merespons dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Satu gagasan untuk “Kesal dengan Menteri Susi, Nelayan Pati Wadul ke Wakil DPR RI

  1. Ping-balik: Nelayan Pati Jerit Soal Lamanya Proses Surat Izin Penangkapan Ikan | Muria News

Komentar ditutup.