Dicari, Pencuri Laptop yang Tertangkap CCTV

Hasil rekaman CCTV yang memperlihatkan pelaku membawa sepeda motor Yamah Mio J, usai melancarkan aksi pencuriannya di Desa Tambakromo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Hasil rekaman CCTV yang memperlihatkan pelaku membawa sepeda motor Yamah Mio J, usai melancarkan aksi pencuriannya di Desa Tambakromo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Rupanya masih ada pencuri yang tidak sadar bahwa aksi mereka tertangkap kamera closed circuit television (CCTV). Sebagaimana yang terjadi di Desa Tambakromo, RT 1/RW 4, Kecamatan Tambakromo, Pati.

Seseorang yang diduga pencuri, terekam CCTV yang dipasang pemilik rumah saat menjalankan aksinya. Akibatnya, pelaku itu kini menjadi buron polisi.

Ayu Rizki Setyani, (17), pemilik rumah mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Rabu (6/4/2016), sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam rekaman CCTV, pelaku tampak berjalan santai seperti orang bertamu, ketika kondisi rumah sepi.

Pencuri itu datang dengan membawa sepeda motor Yamaha Mio J tanpa nomor polisi. Terlihat di video, pelaku tampak membawa barang-barang elektronik yang ada di dalam rumah.

”Barang-barang yang diambil itu seperti satu unit laptop merek Acer dan satu unit smartphone Android merek Samsung,” jelasnya kepada MuriaNewsCom, Kamis (7/4/2016).

Pencuri itu tidak sadar, bahwa kamera CCTV berhasil mengabadikan aksinya. Ayu pun langsung melaporkan peristiwa itu kepada polisi. ”Saya sudah laporkan kepada polisi. Semoga cepat ditangkap agar tidak meresahkan masyarakat,” ujar Ayu.

Kapolsek Tambakromo AKP Wasito saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. ”Iya, laporan sudah kami terima. Kami akan menindaklanjuti laporan pencurian dari korban. Semoga video di CCTV bisa membantu untuk pelacakan terhadap pelaku,” ungkapnya.

Editor: Merie