Satpol PP Kudus Sita Ratusan Botol Miras

Ratusan botol minuman keras yang berhasil disita petugas Satpol PP (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Ratusan botol minuman keras yang berhasil disita petugas Satpol PP (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kudus 374 botol miras dari beberapa toko kelontong di dua kecamatan yang ada di Kudus, yakni Kecamatan Mejobo dan Kecamatan Jati, pada Senin (4/4/2016).

Dari ratusan botol miras yang diamankan tersebut, rinciannya adalah, Bir Angker sebanyak 210 botol, Ciu 140 botol, Putihan 14 botol, Vodka 2 botol, Anggur Merah 2 botol, Anggur Kolesom 1 botol dan Guines 5 botol.

Menurut Kepala Satpol PP Kudus Abdul Halil, ratusan botol miras tersebut diamankan dari empat lokasi di dua kecamatan. Untuk pemiliknya bernama Jayin bin Sukardi asal Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Nuryani Desa Jepang, Kojrad asal Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati dan Djuti asal Desa Payaman, Kecamatan Mejobo.

“Keempatnya merupakan pemain baru, karena sebelumnya kami tidak pernah melakukan penindakan di toko itu. Namun, karena ada laporan, maka kami tindaklanjuti,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia katakan, dari ratusan botol miras berbagai merek yang disita tersebut, ada belasan miras yang disimpan dalam botol minuman ringan. Namun, minuman keras jenis ini dinilai justru lebih berbahaya ketika dikonsumsi. Sebab, minuman itu tidak jelas kadar alkoholnya dan kandungannya yang ada di dalam minuman tersebut.

“Biasanya miuman ini disebut putihan, dan itu yang berbahaya, karena berakibat fatal hingga meninggalnya seseorang yang mengkonsumsi karena over dosis,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Editor : Kholistiono