Ini Kronologi Penangkapan Warga Semarang yang Membawa Sabu-sabu di Pati

upload jam 1645 narkoba 2 (e)

Pelaku yang tertangkap tangan membawa sabu-sabu diamankan di Mapolres Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati Seorang warga Kampung Tambak Bandarharjo, Semarang berinisial MR (48) dibekuk petugas Polres Pati, karena kedapatan membawa satu paket narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Raya Tayu-Juwana, Desa Genengmulyo, Juwana, Pati, Jumat (1/4/2016) pukul 23.00 WIB.

Kejadian itu bermula, ketika MR melakukan perjalanan di Jalan Raya Tayu-Juwana. Sampai di depan gudang kayu Desa Genengmulyo, pelaku yang sudah diintai Satuan Reserse Narkoba Polres Pati, kemudian langsung dibekuk.

“Pelaku memang sudah menjadi target operasi. Setelah melakukan pengintaian, pelaku akhirnya berhasil dibekuk di Desa Genengmulyo pada malam hari. Dari hasil penggeledahan, satu paket narkotika jenis sabu berbentuk kristal itu disimpan di bungkus plastik bening dan disembunyikan di sandal sebelah kanan,” ujar Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho kepada MuriaNewsCom, Sabtu (2/4/2016).

Sampai berita ini turun, pelaku sudah diamankan di Mapolres Pati untuk kepentingan penyidikan. “Barang bukti sudah cukup untuk menguatkan pelaku yang tertangkap tangan membawa sabu-sabu. Pelaku sudah diamankan di Mapolres Pati dan sedang dilakukan penyidikan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Kabupaten Pati dari tahun ke tahun mengalami trend kenaikan penyalahgunaan narkotika yang cukup signifikan. Karena itu, pihaknya tidak membiarkan pengguna maupun pengedar narkoba berkeliaran di Pati.

“Dari tahun ke tahun, trend penyalahgunaan narkoba di Pati memang naik. Ini akan kita antisipasi dengan gencar melakukan operasi dan razia. Kami minta partisipasi dari masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan dan pelaporan terhadap warga yang terindikasi menyalahgunakan narkotika,” pungkasnya.

 

Editor : Kholistiono

Baca juga : Polisi Bekuk Pengguna Narkoba Asal Semarang di Jalan Tayu-Juwana Pati

http://www.murianews.com/2016/04/02/77522/polisi-bekuk-pengguna-narkoba-asal-semarang-di-jalan-tayu-juwana-pati.html