Ini Isi Pernyataan Sikap Warga Pati untuk Penegakan Perda Karaoke

karaoke (e)

Pemkab dan tokoh masyarakat tengah menggelar musyawarah terkait dengan penegakan Perda karaoke di Ruang Sidang Paripurna DPRD Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Pemerintah Kabupaten Pati bersama dengan unsur masyarakat Pati akhirnya mengeluarkan pernyataan sikap terkait dengan penegakan Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan yang mengatur karaoke. Pernyataan sikap itu ditandatangani, usai menggelar musyawarah masyarakat Pati di Ruang Sidang Parpurna DPRD Pati, Sabtu (2/4/2016).

Ada empat isi pernyataan sikap hasil dari musyawarah tersebut. Pertama, masyarakat mendukung Pemkab Pati untuk menegakkan perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan, khususnya karaoke.

Kedua, masyarakat mendorong aparat penegak hukum, khususnya kepolisian untuk serius membantu Pemkab Pati dalam melakukan penegakan Perda Nomor 8 Tahun 2013, khususnya karaoke.

Ketiga, masyarkat meminta dan mendesak aparat penegak hukum Kabupaten Pati untuk menindak oknum-oknum yang melanggar undang-undang terkait dengan proses penertiban karaoke.

Keempat, mengajak masyarakat Pati untuk mengawal ketat dan kritis terhadap beroperasinya tempat-tempat hiburan ilegal yang meresahkan masyarakat.

“Pernyataan sikap dari masyarakat dan para tokoh ini dilakukan dalam rangka mendukung penegakan Perda yang selama ini menuai sejumlah kendala dalam penegakannya,” ujar Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikadi Pati, Muhsin kepada MuriaNewsCom.

Kendati begitu, pihaknya memastikan tidak akan melakukan tindakan anarkis. “Kita hanya melakukan musyawarah untuk melakukan pendekatan persuasif. Tidak ada kegiatan frontal, tidak ada yang menggerakkan massa,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Ikatan Dai Indonesia Pati Bahas Tindak Lanjut Penegakan Perda Karaoke

http://www.murianews.com/2016/04/02/77537/ikatan-dai-indonesia-pati-bahas-tindak-lanjut-penegakan-perda-karaoke.html