Pedagang Pasar Induk Blora Protes

Sejumlah pedagang menggelar aksi dengan membentangkan spanduk penolakan di pintu masuk Pasar Induk Blora (muriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Sejumlah pedagang menggelar aksi dengan membentangkan spanduk penolakan di pintu masuk Pasar Induk Blora (muriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Rencana Bupati Blora Djoko Nugroho untuk memindahkan pasar induk Blora ke wilayah Gabus rupanya menemui kendala. Hal itu dikarenakan sejumlah pedagang pasar induk yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Induk menolak rencana tersebut, dengan menggelar aksi penolakan pemasangan spanduk di pintu masuk pasar.

“Dengan tegas kami menolak Pasar Induk Blora dipindah di wilayah Gabus,” ujar Tarwa Saladin, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Induk Blora, Kamis (31/3/2016).

Prionggo, pengurus paguyuban pedagang lainnya menambahkan, secara historis di daerah mana saja, pasar induk kabupaten itu lokasinya berada di wilayah perkotaan dan tidak jauh dari alun-alun. Dia menyebut, dengan lokasi pasar induk Blora yang saat ini berada di wilayah perkotaan saja, kondisinya relatif sepi pembeli. “Kami khawatir jika pasar dipindah ke Gabus, justru akan lebih sepi pembeli. Apalagi wilayah Gabus itu berada bukan di jalur lalu lintas umum. Pembeli akan malas datang ke sana karena jauh,” ujar dia.

Sekadar diketahui, kawasan Gabus berada di wilayah Kelurahan Mlangsen. Jaraknya sekitar tiga kilometer dari pasar induk Blora saat ini. Calon lokasi pasar baru itu berada di tepi jalan jalur Blora-Randublatung.
Prionggo juga menyoal kebijakan bupati yang ingin memindahkan pasar ke kawasan Gabus Mlangsen itu.

Ia membandingkan ketika Blora dipimpin oleh Ihwan Sudrajat sebagai Penjabat Bupati, merencanakan akan membangun pasar Blora menjadi lebih modern, bukannya dipindahkan. Atas rencana pembangunan pasar yang lebih modern itu, para pedagang menyetujui dengan membubuhkan tanda tangan di atas kain putih sepanjang 10 meter pada Desember 2015 silam.

“Tahu-tahu sekarang begitu terpilih kembali menjadi bupati, Bupati Djoko Nugroho justru akan memindah pasar induk,” pungkas Prionggo.

Editor : Akrom Hazami

Satu gagasan untuk “Pedagang Pasar Induk Blora Protes

  1. Ping-balik: Biar Pemindahan Pasar Induk Batal, Pedagang Ramai Doa Di Makam Sunan Pojok Blora | Muria News

Komentar ditutup.