Pedagang Pasar Induk Blora Emoh Pindah, Ini Reaksi Pemkab

Sejumlah pedagang menggelar aksi dengan membentangkan spanduk penolakan di pintu masuk Pasar Induk Blora (muriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Sejumlah pedagang menggelar aksi dengan membentangkan spanduk penolakan di pintu masuk Pasar Induk Blora (muriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop UMKM) Maskur, menyatakan, bahwa pihaknya memaklumi atas munculnya aksi penolakan yang dilakukan oleh pedagang, Kamis (31/3/2016).

“Kalau sudah satu dua tahun pindah, pedagang termasuk masyarakat akan terbiasa. Mereka bakal menyesuaikan dengan lokasi pasar yang baru,” ujar Maskur.

Ia juga menambahkan, bahwa berdasarkan rencana bupati, pasar yang baru nantinya akan terintegrasi sarana trasnportasi dengan mudah, yakni dengan pembangunan sub terminal di kawasan pasar yang baru.
“Sepengetahuan kami juga akan dilakukan penataan angkutan umum. Sehingga memudahkan masyarakat mengakses pasar baru tersebut,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan MuriaNewsCom, mengenai potensi penolakan pedagang yang nantinya akan dipindah, Maskur belum memikirkan dampak dari pemindahan tersebut dari pedagang berupa penolakan.
Saat itu, ia juga mengharapkan agar pemindahan pasar bisa berjalan dengan mulus tanpa ada penolakan dengan pedagang. “Ketika selesai proses pembangunan nantinya, semua pedagang bisa menerima dan tidak ada perlawanan,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca juga : Pedagang Pasar Induk Blora Protes