Hore 1 April, Harga BBM Premium dan Solar Turun

Ilustrasi (imesindonesia)

Ilustrasi (imesindonesia)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar, akan kembali turun pada 1 April nanti. Turunnya harga BBM bersubsidi itu, sesuai dengan arahan dan ketetapan dari pemerintah pusat.

Humas Pertamina MOR IV Robert Marchelino Verieza Dumatubun mengatakan, kabar harga BBM turun berlaku mulai 1 April 2016. Harga baru itu sesuai ketetapan dan arahan dari pemerintah. Penurunan harga di angka Rp 500 per liter pada tiap SPBU.

“Seperti yang banyak diperbincangkan, mulai 1 April harga BBM Bersubsidi akan turun. Premium saat ini adalah sebesar Rp 6.950. Jadi pada 1 April 2016, harga premium akan turun Rp 500 per liternya menjadi Rp 6.450. Solar juga sama, jika sebelumnya adalah Rp 5.650 turun menjadi Rp 5.150 atau turun Rp 500 per liternya. ,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Di Kudus, harga baru itu juga otomatis bakal berlaku. Bahkan tembusan ke pemerintah daerah juga sudah diberikan terkait dengan harga terbayar BBM bersubsidi itu.

Hanya, lanjutnya, mengenai kepastian hingga Kamis (31/3/2016) sore ini perintah secara resmi masih menunggu dari pemerintah. Namun beberapa media sudah mengabarkan kalau harga bahan bakar minyak bersubsidi akan turun.

“Kita tunggu saja, bagaimana nanti malam. Sebab, kabar yang beredar sudah sangat kencang,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Satu gagasan untuk “Hore 1 April, Harga BBM Premium dan Solar Turun

  1. Ping-balik: 2 Pekan Sekali, Harga BBM Dikaji Ulang | Muria News

Komentar ditutup.