Diam-Diam, Tempat Bolos Favorit Siswa di Kudus Diincar

Siswa melakukan kegiatan di salah satu taman di Kota Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Siswa melakukan kegiatan di salah satu taman di Kota Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Selain merazia Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar (PGOT), Satpol PP Kudus juga menyasar siswa-siswi yang membolos sekolah.

Sebab membolosnya siswa-siswi akan mengganggu pelajaran secara kependidikan. Termasuk tidak menutup kemungkinan juga akan mengganggu ketertiban umum.

Kepala Satpol PP Kudus Abdul Halil melalui Kasi Trantibum Sukrin Subiyanto mengatakan, pihaknya akan gencar melakukan razia guna menertibkan dan menegakan aturan.”Sehingga tempat yang dinilai aman, dinilai cocok untuk membolos atau sejenisnya, maka akan disasar Satpol PP Kudus. Baik itu di taman kota, hingga pegunungan (pemandangan),” tuturnya.

Dengan adanya razia setiap hari, maka akan bisa menciptakan suasana Kudus lebih baik. Dengan begitu, Kudus yang juga terkenal sebagai Kota Santri, akan lebih terjaga.

Diketahui, dalam kegiatan razia, petugas menyisir tempat perkotaan terlebih dahulu. Setelah itu, mereka menuju pegunungan (Muria, Rahtawu). Tempat itu merupakan salah satu titik favorit membolos.

“Yang penting razia untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan dan ketertiban umum ini selalu bisa dijalankan secara rutin. Sehingga dapat tercipta suasana yang baik. Sementara itu, bila terdapat siswa yang membolos, maka akan dibina,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

Satu gagasan untuk “Diam-Diam, Tempat Bolos Favorit Siswa di Kudus Diincar

  1. Ping-balik: Kata Siswa Yang Oke Soal Razia Siswa Bolos | Muria News

Komentar ditutup.