Bupati Blora Curhat, tapi Gubernur Cuek

Gubernur Ganjar Pranowo saat hadir di Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Gubernur Ganjar Pranowo saat hadir di Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak banyak komentar saat diwaduli Bupati Djoko Nugroho ihwal masalah yang prioritas untuk segera dipecahkan. Beberapa masalah diungkapkan oleh Kokok, sapaan akrab Djoko Nugroho, saat sambutan selaku tuan rumah Musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrenbang) se-Keresidenan Pati di Pendapa rumah Dinas Bupati Blora, Kamis (31/3/2016).

Beberapa persoalan yang dilontarkan Kokok tak mendapat banyak tanggapan dari orang nomor satu di Jawa Tengah, di antara persoalan tersebut adalah pembangunan infrastruktur jalan di kawasan hutan, pembangunan jembatan Medalem – Ngraho Bojonegoro dan sodetan Bengawan Solo yang dialirkan ke Randublatung dan Kecamatan Jati.

Satu persatu wadulan Kokok memang mendapatkan tanggapan dari Ganjar Pranowo. Misalnya, untuk persoalan infrastruktur jalan di kawasan hutan, Ganjar mendatangkan langsung Perhutani pada forum itu untuk memberikan pengarahan atas hak pinjam pakai lahan perhutani guna pembangunan jalan. “Iki tak tekakke Perhutani, nanti bisa kordinasi,” ujar Ganjar.

Sedangkan untuk pembangunan jembatan Medalem-Ngraho serta sodetan aliran Bengawan Solo ke Randublatung dan Jati, Ganjar tak berkomentar apapun. Dia hanya mengiyakan untuk ikut nyengkuyung atas wadulan Kokok itu.Atas tanggapan dari ganjar, Kokok merasa lega serta mengucapkan banyak terima kasih. “Matur nuwun pak Gubernur, mugi-mugi berkah,” pungkas Kokok.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
Bupati Blora Curhat ke Gubernur Soal Listrik Belum Ngalir