Pelantikan Pengurus Baru, Muslimat NU Akan jadi Tempat Aduan

Pelantikan kepengurusan anggota Muslimat NU cabang Kudus di JHK Selasa (29/3/2016). (MuriaNewsCom/ EDY SUTRIYONO)

Pelantikan kepengurusan anggota Muslimat NU cabang Kudus di JHK Selasa (29/3/2016). (MuriaNewsCom/ EDY SUTRIYONO)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Selain menggelar istigasah memperingati Harlah Muslimat NU yang ke-70, Gedung Jamiatul Hujaj Kudus (JHK), Selasa (29/3/2016), juga mengukuhkan kepengurusan periode 2015/2020.

Sekretaris I Mustlimat NU Kudus Anisa Listiana mengatakan, selain istigasah, acara ini juga sebagai pengukuhan dan pelantikan kepengurusan Muslimat NU cabang Kudus yang terbaru.”Untuk yang dilantik dari pimpinan harian ada 40 orang, dewan penasihat ada 3 serta dewan pakar ada 2 orang,” katanya.

Sementara itu, susunan kepengurusan Muslimat NU beda dengan periode sebelumnya. Sebab pada periode 2015-2020 terdapat penambahan dua bidang. Di antaranya ialah bidang hukum dan advokasi serta bidang penelitian pengembangan komunikasi dan informasi.

“Kalau susunan kepengurusan di periode sebelumnya itu hanya tujuh bidang yakni : 1. organisasi dan keangotaan, 2. bidang pendidikan dan kaderisasi, 3. bidang sosial, kependudukan dan lingkungan hidup, 4. bidang kesehatan, 5. bidang dakwah, 6. bidang ekonomi, koperasi dan agrobisnis serta ke 7. bidang tenaga kerja. Namun untuk di periode 2015 2020 ini kita tambahkan dua bidang lagi. Yakni bidang hukum dan advokasi serta bidang penelitian pengembangan komunikasi dfan informasi,” tuturnya.

Dia menilai, kedua bidang tersebut ditambahkan lantaran saat ini banyak aduan dari pihak perempuan kepada Muslimat NU terkait permasalahan yang ada. Baik itu pelecehan dan sebagianya.

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Cabang Kudus periode 2015-2016 Chumaidah Chamim mengatakan, kemajuan organisasi Islam ini bakal maju bila semua angota bisa bersama sama mengedepankan paham sesuai ulama NU.”Sehinga kemajuan organisasi ini dapat mudah dicapai. Baik dibidang pendidikan, kesehatan, hukum dan lainnya,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami