Pria Misterius Itu Kerap Mondar-mandir di Area Masjid Agung Jepara Sebelum Ditemukan Tewas

Jenazah dibawa mobil aparat Polsek Jepara Kota, dan dilarikan ke ruang jenazah RSUD Kartini (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Jenazah dibawa mobil aparat Polsek Jepara Kota, dan dilarikan ke ruang jenazah RSUD Kartini (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Seorang laki-laki tanpa identitas yang ditemukan tewas di halaman Masjid Agung Jepara, membuat geger sejumlah warga. Sebelumnya, lelaki yang mengenakan celana jeans dan mengenakan kaos berwarna biru itu diketahui kerap mondar-mandir di kawasan Masjid Baitul Makmur itu.

Hal itu dikatakan salah seorang pengurus masjid, Iqbal Fanati. Menurutnya, dirinya dan sejumlah pengurus masjid lainnya kerap mengetahui lelaki yang tewas tergeletak di sisi selatan masjid itu,sebelumnya mondar-mandir. Meski begitu, dirinya tidak mengetahui pasti alasan lelaki itu mondar-mandir.

“Sering lewat dan jalan di halaman masjid. Banyak yang tau memang sering mondar-mandir,” ujar Iqbal kepada MuriaNewsCom, Senin (28/3/2016).

Lebih lanjut dia mengemukakan, sebenarnya di semua sudut masjid terpasang CCTV, termasuk di area ditemukannya jenazah lelaki tersebut. Namun sayangnya, ketika dicek dalam CCTV, ternyata kamera tersembunyi itu tidak berfungsi dengan maksimal.

“Ketika saya playback, tiba-tiba tidak bisa. Biasanya berfungsi normal, tapi ini tidak bisa. Mungkin belum terekam,” katanya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun MuriaNewsCom, belum ada yang mengetahui penyebab kejadian tersebut. Sejumlah saksi mengetahui, kondisi lelaki itu telah tergeletak dan tak ada yang mengetahui proses jatuhnya korban tersebut.

Salah seorang saksi, Vitasari mengatakan, dia mengetahui korban itu sudah dalam kondisi telentang. Ketika itu, korban terlihat masih bernyawa, karena terdengar suara dengkuran korban dari area salat perempuan di Masjid Agung.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Pria Misterius Ditemukan Tewas di Halaman Masjid Agung Jepara