DPRD Pati Nyatakan Siap Dukung Penegakan Perda Karaoke di Pati Hingga Tuntas

Jajaran Komisi A DPRD Pati menunjukkan surat laporan dugaan pemukulan anggota Satpol PP di Mapolres Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Jajaran Komisi A DPRD Pati menunjukkan surat laporan dugaan pemukulan anggota Satpol PP di Mapolres Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Komisi A DPRD Pati menyatakan siap mendukung penegakan Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan yang mengatur karaoke. Hal itu dikatakan Sekretaris Komisi A DPRD Pati Wisnu Wijayanto, usai mendatangi Mapolres Pati, Senin (28/3/2016).

”Tempat karaoke di Pati tidak masalah kalau tidak bertentangan dengan perda. Kalau bertentangan dengan perda, maka kita siap mendukung Satpol PP supaya bisa menegakkan perda hingga tuntas,” ujar Wisnu saat ditanya MuriaNewsCom.

Ia mengaku, saat ini masih banyak tempat karaoke yang terus buka kendati upaya penyegelan sudah dilakukan. Karena itu, ia mendorong kepada penegak hukum untuk segera memproses setiap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan pengusaha karaoke.

Tak hanya itu, sejumlah pelanggaran yang dilakukan pihak pengusaha karaoke juga akan dikawal. Salah satunya, orang dari pihak karaoke yang membawa senjata tajam dalam proses penyegelan beberapa waktu lalu.

”Pelaku yang membawa senjata tajam saat penyegelan tempat karaoke juga akan dipanggil. Ini menjadi bukti keseriusan penegak hukum. Ini bukan tipiring lagi, tapi pidana murni,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Pati Hadi Santosa mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan proses penertiban tempat karaoke yang melanggar Perda. ”Kita akan lanjutkan penertiban sampai tuntas,” katanya.

Pihaknya juga sudah melaporkan insiden pemukulan yang mengenai anggotanya beberapa waktu lalu. ”Kita sudah melaporkan kepada polisi pada 14 Maret lalu. Semoga bisa segera diproses,” pungkasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni