Razia Satpol PP di Kawasan Menara Kudus Sasar Pedagang Kojek dan Wedang Ronde

Petugas Satpol PP saat melakukan penertiban pedagang di kawasan Menara Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Petugas Satpol PP saat melakukan penertiban pedagang di kawasan Menara Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kudus melakukan razia di kawasan Menara Kudus pada Kamis (24/3/2016) malam. Razia kali ini menyasar ke beberapa pedagang kojek dan wedang ronde yang mangkal di kawasan tersebut.

Kepala Satpol PP Kudus Abdul Halil melaui Kasi Tibum dan Tranmas Sukrin mengatakan, penertiban terhadap pedagang kojek dan wedang ronde tersebut dikarenakan dianggap mengganggu peziarah.
“Dalam penertiban terhadap pedagang, sedikitnya ada delapan pedagang kojek yang kami tertibkan.

Kemudian juga ada dua pedagang wedang ronde. Mereka kami tertibkan, karena lapak mereka mengganggu akses jalan para peziarah, makanya harus ditindak,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Meski beberapa kali pihaknya melakukan penertiban terhadap pedagang yang ada di kawasan Menara Kudus, namun, ada saja pedagang yang masih membandel. Untuk itu, pihaknya memberikan tindakan tegas agar ada efek jera.

“Seperti beberapa waktu lalu ketika kami melakukan razia, ada pedagang yang membandel. Dalam hal ini, terpaksa kami melakukan pembinaan secara khusus terhadap pedagang tersebut. Kursinya kami ambil, dan satu pekan baru boleh diambil,” ungkapnya.

Ia katakan, kegiatan tersebut sebenarnya tidak menyasar kepada pedagang, namun, yang lebih utama adalah untuk meminimalisasi keberadaan pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT).

Editor : Kholistiono