Warga Pati Selatan Bakal Punya Rumah Sakit Berlantai Lima

Bupati Pati Haryanto bersama dengan jajarannya meninjau RSUD Kayen. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bupati Pati Haryanto bersama dengan jajarannya meninjau RSUD Kayen. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Pembangunan di bidang infrastruktur di Kabupaten Pati mengalami perkembangan pesat dalam beberapa waktu terakhir. Salah satu yang akan dikembangkan, antara lain RSUD Kayen yang bakal memiliki lantai lima.

Dengan pembangunan tersebut, RSUD Kayen bakal menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat Pati bagian selatan. Hal itu diungkapkan Bupati Pati Haryanto. Ia mengatakan, layanan kesehatan saat ini memang menjadi prioritas.

“Peningkatan pelayanan kesehatan memang harus ditingkatkan. Berhubung RSUD Kayen selama ini menjadi favorit warga Pati selatan, maka bangunannya mesti diperbaiki supaya fasilitasnya tidak kalah dengan rumah sakit yang ada di kota besar. Karena itu, kita akan buat berlantai lima,” ujarnya kepada MuriaNewsCom, Rabu (23/3/2016).

Pengembangan tersebut ditempuh, lantaran penambahan lahan baru sudah sulit. Dengan begitu, rencananya sisa tanah di halaman depan dibangun gedung baru dan lantai akan diperbanyak hingga lantai lima.

Haryanto mengaku bakal memperjuangkan anggaran yang diambil dari APBD Kabupaten Pati dan Provinsi, serta APBN. “Kami sudah memberikan tugas kepada Direktur RSUD Kayen untuk melakukan konsultasi supaya segera menyusun masterplan dan Detail Engineering Design,” lanjutnya.

Pasalnya, usulan anggaran harus disertai dengan masterplan dan DED. “Usulan anggaran harus ada masterplan dan DED. Untuk itu, kami sudah meminta kepada direktur RSUD Kayen untuk segera membuatnya. Kami menargetkan pembangunan itu semakin cepat, semakin baru,” imbuhnya.

Haryanto berharap agar perbaikan infrastruktur pada RSUD Kayen tersebut bisa meningkatkan kualitas layanan medis, sehingga menjadi rujukan bagi masyarakat Pati bagian selatan. “Selama ini RSUD Kayen sudah menjadi rujukan. Karenanya, kami ingin tingkatkan supaya bisa menampung lebih banyak pasien. Selain itu, kualitas pelayanan medis juga akan ditingkatkan,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami