Pengelola Sudah Ada, PSIR Siap Tancap Gas

Upload 23.20 PSIR 2 ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Rembang – Ketidakjelasan pengelolaan PSIR mulai menemukan titik terang. Pasalnya, sudah ada satu pihak yang dipastikan siap untuk mengelola tim kebanggaan masyarakat Kota Garam itu.

Alhamdulillah sudah ada titik temu terkait pengelolaan PSIR. Insyaallah, dalam waktu dekat akan ada pengumuman pihak mana yang mengelola PSIR,” ungkap Komandan Gabungan Suporter Rembang (Ganster) Nugroho Ghozali, Rabu (23/3/2016).

Namun, ia enggan menyebutkan pihak mana yang mengelola PSIR. ”Tapi saya belum bisa memberikan keterangan karena masih menunggu pernyataan resmi. Insyaallah sudah mengerucut satu pihak,” imbuh pria yang akrab disapa Fadlun itu.

Ia berharap, setelah adanya pengelola, tim PSIR segera dibentuk dan dilakukan rekruitmen pemain. ”Harapannya, kedepan pengelola lebih profesional dan segera mungkin untuk dibentuk, agar masyarakat di Rembang tidak bertanya-tanya. Agar rekrutmen pemain bisa segera dilakukan,” tandasnya.

Ia menilai, saat ini persiapan PSIR secara umum untuk mengikuti kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B terbilang sangat kurang. Meski begitu, pihaknya berharap agar pengelola tidak asal-asalan dalam merekrut pemain maupun memilih pelatih.

”Karena kompetisi ISC B ini akan dimulai bulan April nanti, jadi pihak pengelola harus segera melakukan rekruitmen pemain. Namun, rekruitmen pemain dan pemilihan pelatih, tidak boleh asal-asalan,” terang Fadlun.

Menurutnya, pihak pengelola harus memprioritaskan pelatih dan pemain dari wilayah Rembang sendiri. Sebab, kata Fadlun, baik pelatih dan pemain lokal juga memiliki kualitas yang tidak kalah dibandingkan dari luar daerah.

”Insyaallah, pemain sudah ada stok di Rembang. Kualitasnya juga tidak diragukan. Sedangkan untuk pelatih sendiri, sudah ada dua nama pelatih lokal yang siap menahkodai PSIR, yakni Haryanto dan Hadi Surento,” ujarnya.

Editor : Titis Ayu Winarni