Oknum TNI Jepara Diduga Tipu Warga “Nyalon” Tamtama, Korban Lapor ke Sub Denpom Pati

Keluarga U tengah melaporkan aksi penipuan yang diduga dilakukan anggota TNI Jepara di Markas Sub Denpom Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Keluarga U tengah melaporkan aksi penipuan yang diduga dilakukan anggota TNI Jepara di Markas Sub Denpom Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Seorang oknum TNI dari Kodim 0719/Jepara berpangkat kopka berinisial BS diduga melakukan penipuan terhadap warga Demak yang ingin nyalon sebagai Tamtama. Korban kemudian mendatangi Markas Sub Denpom IV/3-2 Pati, Rabu (23/3/2016) untuk melaporkan perbuatan yang dilakukan BS.

U (20), seorang warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Guntur, Demak kepada MuriaNewsCom mengaku sudah menyetorkan uang senilai Rp 60 juta kepada BS. Awalnya, U dijanjikan dimasukkan sebagai polisi.

”Dia bilang, saya mau dimasukkan sebagai anggota polisi. Orangtua saya sudah kasih uang Rp 60 juta karena dibujuk dia terus. Dia minta tambahan uang Rp 100 juta supaya bisa masuk. Orangtua tidak mau, karena memang tidak punya uang sebanyak itu,” ungkapnya.

U juga mengatakan bila BS tidak bisa memasukkannya sebagai anggota polisi, lantaran ijazahnya cuma kejar paket C. Akhirnya, BS menjanjikan akan dimasukkan ke sekolah calon tamtama.

”Uang sudah dibawa, tapi tidak ada kepastian dan dihubungi sulit. Pak BS janji-janji terus sampai sekarang. Padahal, saya dijanjikan pada rekrutmen 2015 lalu,” paparnya.

Kesal dengan perbuatan BS, U bersama keluarga akhirnya melaporkan ke Sub Denpom IV/3-2 Pati. Namun, anggota Sub Denpom tengah menggelar latihan menembak di Salatiga, sehingga pihaknya akan melaporkan kembali besok.

Editor : Titis Ayu Winarni

Satu gagasan untuk “Oknum TNI Jepara Diduga Tipu Warga “Nyalon” Tamtama, Korban Lapor ke Sub Denpom Pati

  1. Ping-balik: Ini Tanggapan Kodim 0719/Jepara Terkait Anggota Yang Dilaporkan Ke Sub Denpom IV/3-2 Pati Karena Dugaan Penipuan | Muria News

Komentar ditutup.