Ketua DPRD Diwaduli SMP Undaan Kudus Sering Banjir

Ketua DPRD Kudus Masan saat melakukan kunjungan ke SMP 1 Undaan

Ketua DPRD Kudus Masan saat melakukan kunjungan ke SMP 1 Undaan

 

MuriaNewsCom, Kudus –  Guru dan murid SMP 1 Undaan Kabupaten Kudus sambat karena tak bisa beraktivitas di luar kelas ketika hujan deras turun. Lapangan untuk olahraga maupun upacara yang berada di bagian selatan sekolah kerap banjir, terutama saat turun hujan deras.

Wakil Kepala SMP 1 Undaan Ahmad Khotib mengatakan, pihaknya telah berupaya menangani hal itu. Sekolahnya beberapa kali sudah mengusulkan bantuan pembangunan lapangan indoor.

“Keberadaan lapangan indoor sangat menunjang kegiatan siswa di luar ruang kelas. Kami berharap DPRD Kudus bisa memfasilitasinya,” kata Khotib.

SMP 1 Undaan memiliki sebanyak 714 siswa. Dia menambahkan, sekolanya beberapa tahun terakhir mendapat kucuran anggaran baik dari pemerintah pusat maupun Pemkab Kudus untuk pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas, hingga perbaikan pagar sekolah.

Dari sekian proyek tersebut, hanya pagar sekolah di bagian belakang yang hasilnya kurang memuaskan.

Ketua DPRD Kudus Masan saat meninjau sekolah itu, mengaku sudah sering mendapat usulan untuk membangun lapangan indoor di SMP 1 Undaan. “Karena itu saya datang mengecek langsung kondisi sekolah yang dimaksud,” katanya.

“Kami berharap sekolah segera membuat perencanaan, agar usulan pembangunan lapangan indoor bisa dibahas pada APBD Perubahan 2016 akan segera dibahas dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami