Dor, Ditembak Gara-gara Lawan Polisi

elaku pembobolan brankas saat di Mapolres Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

elaku pembobolan brankas saat di Mapolres Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Dua dari empat komplotan pembobol brankas, ditembak polisi. Kedua pelaku terpaksa ditembak karena melawan saat sedang ditangkap petugas.

Hal itu disampaikan Kapolres Kudus AKBP M Kurniawan saat gelar kasus, Rabu (23/3/2016). Dikatakan, saat menggerebek pelaku, keduanya terpaksa ditembak karena menghindari perlawanan.

“Saat mereka ditangkap, mereka melakukan perlawanan. Karena sudah membahayakan, makanya petugas sampai menembak dua pelaku,” katanya.

Kedua pelaku yang ditembak adalah, RH alias Gembol, AR. Keduanya membuat petugas terpaksa menembak bagian kakinya. Kapolres menambahkan, jika tidak ada perlawanan maka petugas juga tidak akan menembaknya.

Baca juga : 4 Pembobol Brankas Berbahaya di Kudus Diringkus

Menurutnya, keempat pelaku tersebut merupakan spesialis dalam membobol rumah dalam keadaan kosong. Berdasarkan pengakuan pelaku kepada petugas, pelaku sudah menjalankan aksinya hingga dua kali.

“Kita mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang di perumahan untuk lebih hati hati lagi. Jika hendak bepergian dapat lapor ke RT dan RW. Hal itu untuk membantu dalam hal pengamanan,” ujarnya.

Selain itu, laporan juga dapat disampaikan kepada babinkamtibmas agar dapat lebih diintensifikasi dalam melakukan patroli dan menjaga lingkungan. Khususnya bagi yang rumah kosong.

Editor : Akrom Hazami