Video – Jembatan Kedungbule Jepara Makan Korban, 1 Tewas, 1 Luka Parah

Korban mendapatkan perawatan di rumah sakit (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Korban mendapatkan perawatan di rumah sakit (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jembatan Kedungbule, Jalan Jepara-Kudus tepatnya di Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Jepara, Selasa (22/3/2016) sore tadi. Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor dan bus, hingga mengakibatkan satu korban tewas dan satu lainnya kritis.

Peristiwa ini bermula ketika pengendara sepeda motor Vario dengan nomor polisi H 5922 NF yang diketahui bernama Rukemi (49), warga Desa Kalianyar, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak. Rukemi memboncengkan Habib Mustafa (49).

Kendaraan yang dikendaraibertabrakan dengan Bus Dewi Sri jurusan Jepara – Semarang dengan nomor polisi H 1435 BE  yang dikemudikan oleh Heru Fitriyanto (25), warga Desa Tempuran, Demak.

Akibat kejadian tersebut, Rukemi, yang mengendarai sepeda motor tewas di lokasi kejadian, karena mengalami luka parah pada bagian kepala. Sedangkan Habib, mengalami patah tulang pada tangan dan luka di pelipisnya. Saat ini, kondisinya kritis . Keduanya langsung dilarikan ke RSUD Kartini Jepara.

Salah seorang saksi mata, Murdi mengatakan, saat kejadian, bus yang sedang melaju dari dari arah selatan tersebut hendak menyalip truk di depannya. Namun dari arah yang berlawanan ada sepeda motor korban yang sedang melaju. Kemudian, bus menyalip di luar jalur.

“Kecelakaan terjadi tepat di jembatan. Bus yang mau menyalip tersebut langsung menabrak pengendara motor. Satu orang langsung meninggal di lokasi,” katanya.

Kecelakaan tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Jepara. Sedangkan sopir bus saat ini diamankan di Mapolres untuk dimintai keterangan.

Editor : Kholistiono