Banjir di Wilayah Kota, Warga Kudus Harap Saluran Air Cepat Diselesaikan

Kondisi jalan yang tergenang air usai hujan siang tadi di kawasan Kecamatan Kota Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kondisi jalan yang tergenang air usai hujan siang tadi di kawasan Kecamatan Kota Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Salah satu warga Mlati Lor, Kecamatan Kota, Ahsin (45) mengatakan, pembangunan saluran air ini harus dipercepat. Supaya disaat ada hujan seperti saat ini, Senin (21/3/2016) bisa langsung mengalir airnya.

”Musim hujan saat ini memang tidak bisa diprediksi. Setidaknya pembangunan saluran ini bisa dipercepat agar bisa langsung berfungsi. Kalau bisa diperdalam lagi kedalamannya,” tuturnya.

Dia menuturkan, pihak pemerintah kini memang tengah melakukan pengerjaan saluran air yang berada di Jalan Pramuka, yakni di Mlati Norowito. Pihaknyanya pun berharap kedepannya saluran tersebut dapat mengalirkan air hujan dengan baik dan tidak meluber hingga menggenangi jalan warga.

Hal serupa diiyakan warga Mlati Kidul, Subiyanto (55) dia mengungkapkan, sebagai warga juga harus bersabar, karena pembangunan saluran air tersebut baru dimulai. ”Mudah-mudahan saluran ini bisa bermanfaat, dan dapat dibangun dengan baik,” tuturnya.

Ia pun mengaku heran, kini jalanan di Kudus terutama di kawasan perkotaan sering banjir tiap kali hujan. ”Beda kalau banjirnya berada di tepi sungai itu bisa dimaklumi. Tapi inikan di kota. Saya tadi juga baru melintasi alun-alun, ada genangan airnya cukup tinggi,” tegasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni