Duh, Listrik Kudus Sering Padam, Ini Kata PLN

Petugas melakukan perbaikan instlasi listrik di salah satu sudut di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Petugas melakukan perbaikan instlasi listrik di salah satu sudut di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Gangguan listrik yang terjadi di Kudus, termasuk dalam kategori tinggi. Sedikitnya, selama Januari hingga Februari 2016 saja, gangguan Listrik mencapai 34 kali. Sedangkan pada Maret 2016, juga terjadi beberapa kali padam dengan intensitas yang cukup sering.

Hal itu diungkapkan Perwakilan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Kudus Arif Nuryadi. Menurutnya, akibat dari dampak gangguan tersebut membuat gangguan pada kelancaran pasokan energi listrik ke pelanggan. Bahkan, kejadian tersebut menyebabkan padamnya listrik hingga berulang kali dan waktu yang cukup lama.

”Kejadian padamnya listrik akibat gangguan jaringan listrik PLN hingga puluhan kali termasuk tinggi, namun Kami langsung membenahi ketika tahu kalau ada yang padam,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Tercatat, selama Januari 2016, Arif mengungkapkan gangguan listrik mencapai 21 kasus. Sedangkan pada Februari, gangguan cenderung menurun dengan 13 kasus saja. Meski menurun, nampaknya pada Maret juga mengalami gangguan listrik pipa. Hanya mengenai jumlahnya masih direkap.

Adanya hal tersebut, membuat masyarakat merasa terganggu. Sehingga banyak warga langsung komplain jika terjadi pemadaman. Dan tidak lama kemudian, petugas langsung memperbaiki padamnya listrik untuk kemudian dapat dinikmati oleh masyarakat.

”kami menerima laporan selama 24 jam. Jadi jika ada gangguan mengenai padamnya listrik, silakan langsung menghubungi kami karena itu sangat membantu,” jelasnya.

Gangguan padamnya listrik, kata dia, terkait masih masuknya musim hujan. Terlebih angin yang cukup kencang waktu itu. Akhirnya air hujan tersebut membasahi pepohonan dan menyapu jaringan yang memang banyak.

Dengan demikian, maka gesekan arus tidak dapat dihindari. Terlebih kondisi yang basah, membuat jaringan menjadi korsleting, sehingga padamnya listrik tidak dapat dihindari.

Editor : Akrom Hazami