Seram tapi Kadung Ngebet, Kuburan jadi Tempat Pacaran

Pengguna kendaraan melintasi jalan dalam kuburan Cina di sebelah timur Universitas Muria Kudus (UMK). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pengguna kendaraan melintasi jalan dalam kuburan Cina di sebelah timur Universitas Muria Kudus (UMK). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kompleks makam atau kuburan, sekarang nampaknya sudah jauh dari yang namanya angker atau seram. Bahkan, tempat itu justru digunakan para remaja untuk pacaran.

Seperti halnya yang diungkapkan diungkapkan Kasi Ketertiban Umum (Tibum) pada Satpol PP Kudus Sukrin Subiyanto. Berdasarkan pantauannya, beberapa kuburan di Kudus malah digunakan untuk pacaran.

“Beberapa kuburan selalu jadi favorit orang pacaran. Seperti halnya kuburan Cina timur UMK dan kuburan cina di Prambatan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, sering kali dalam melakukan pemantauan petugas sering menemukan beberapa pasangan remaja yang asyik memadu ria di kuburan. Bahkan saking asyiknya berduaan, pasangan remaja itu terkadang lupa waktu.

Dia mengatakan, umumnya remaja yang menggunakan kuburan sebagai tempat pacaran, adalah para pelajar. Hal itu terlihat dari pakaian seragam yang dikenakan.

Berdasarkan pantauan, kuburan Cina biasanya memang sejuk. Selain jadi tempat pacaran, juga menjadi tempat tongkrong pelajar atau remaja lain.

“Kalau kuburan Islam, kami belum mendapatkan informasinya. Hanya sekarang selain di taman-taman, kuburan juga ternyata menjadi tempat pacaran,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami