Omah Dongeng Marwah Beri Dukungan Doa untuk Pembalap Rio Haryanto

Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Rio Haryanto merupakan pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia. Dan pada Minggu (20/3/2016) mendatang, ia akan mengikuti ajang bergengsi bertaraf Internasional itu di Sirkuit Albert Park Australia.

Melihat perjuangan Rio yang bersiap mengikuti ajang tersebut, yang sebelumnya terbelit masalah pendanaan membuat perhatian seluruh penduduk Indonesia. Banyak berbagai kalangan berempati untuk memberikan dukungan dan semangat untuk pemuda berusia 23 tahun tersebut.

Tak ketinggalan, anak-anak yang tergabung dalam komunitas Omah Dongeng Marwah Kudus juga ikut memberikan dukungan berupa doa bersama untuk keberhasilan Rio di balap F1 2016 besok. Rencananya, acara bertajuk ”Doa untuk Mas Rio Haryanto”, diselenggarakan pada Jumat (18/3/2016) mulai pukul 13.00 WIB, di Omah Dongeng Marwah, Bae, Kudus.

Edy Supratno dari Komunitas Omah Dongeng Marwah mengatakan, Rio merupakan sosok pemuda yang fenomenal. ”Usianya relatif muda, dia sudah menorehkan tinta emas di berbagai kejuaraan internasional balapan mobil. Dan sebentar lagi, dia bakal membawa nama bangsa Indonesia di ajang balapan mobil Formula 1,” terangnya.

Menurutnya, bagi generasi penerus, sosok Rio patut menjadi teladan. Dia berprestasi tapi tidak meninggalkan budi pekerti. Pergaulannya yang luas di dunia internasional, tak membuatnya lupa diri. Dia masih sering mengasihi antarsesama dengan berbagi di panti asuhan milik kakeknya di Solo. Apalagi Rio juga sosok yang religius.

”Jika tidak membantu uang, lalu apa yang kita berikan. Salah satunya adalah dukungan moril dan doa untuknya. Doa yang tulus untuk keselamatannya, kesuksesannya, dan kekuatan batinnya untuk mengharumkan nama bangsa,” jelasnya.

Edy menambahkan, selain berdoa, Komunitas Omah Dongeng Marwah juga ingin mengenalkan profil Rio pada anak-anak Omah Dongeng Marwah, untuk mencontoh kepribadian yang baik dari sosok Rio. Termasuk menggelorakan semangat nasionalisme anak-anak.

Editor : Titis Ayu Winarni