Ngeri! Satpol PP Kudus Razia Remaja Pacaran Hingga ke Makam

Salah satu motor di parkir di tepi makam yang di duga milik remaja yang berpacaran. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Salah satu motor di parkir di tepi makam yang di duga milik remaja yang berpacaran. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Keberadaan makam yang digunakan sebagai tempat pacaran di Kudus, menjadi perhatian serius bagi petugas Satpol PP. Hal itu ditunjukkan dengan adanya pengintaian terhadap dua makam di Kudus.

Kasi Ketertiban Umum (Tibum) pada Satpol PP Kudus Sukrin Subiyanto mengatakan, Satpol PP setiap hari melakukan aktivitas rutin razia dengan berkeliling Kudus. Bukan hanya menertibkan lokasi keramaian saja, melainkan mendatangi makam di Kudus.

”Khususnya makam yang digunakan untuk pacaran. Hal itu kami lakukan secara rutin dari hari ke hari,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Sayangnya, dalam melakukan tindakan razia sering kali pelaku berhasil lolos. Meski demikian, petugas tetap melakukan penertiban dengan patroli secara rutin.

Dalam melakukan patroli keliling, beberapa makam di Kudus menjadi sasaran Satpol PP. Selain taman, ternyata makam juga digunakan untuk pasangan remaja berpacaran.

Dalam melakukan razia, Satpol PP tidak hanya mendatangi pada pagi dan siang hari saja. Melainkan pada sore dan malam hari juga melakukan hal yang sama dengan menjalankan razia rutin dengan patroli keliling.

”Mudah-mudahan dapat mengurangi kelakuan remaja yang di luar batas norma kesopanan. Yang jelas jika ada yang menemukan dapat langsung memberikan informasi kepada kami,” ungkapnya.

Editor : Titis Ayu Winarni