PKB Grobogan Masih Berkabung Belum Bahas Pengganti Edy Maryono

Ketua DPC PKB Grobogan HM Nurwibowo. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Ketua DPC PKB Grobogan HM Nurwibowo. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Rumor adanya nama yang diusulkan untuk menggantikan Edy Maryono sebagai Wakil Bupati Grobogan terpilih ternyata tidak benar. Hal itu ditegaskan Ketua DPC PKB Grobogan HM Nurwibowo saat dikonfirmasi masalah rumor yang sudah beredar tersebut.

“Perlu saya tegaskan kalau sampai saat ini kami masih dalam suasana berkabung setelah meninggalnya pak Edy Maryono beberapa hari lalu. Jadi, soal nama penggantinya belum pernah kita bahas. Hal ini perlu saya sampaikan agar tidak terjadi polemik,” kata Wakil Ketua DPRD Grobogan tersebut.

Menurutnya, mekanisme pembahasan pengganti Edy akan dilakukan setelah masa berkabung tujuh hari selesai. Hanya kapan waktunya belum ditentukan.

Lebih lanjut Nurwibowo menyatakan, proses pembahasan nama pengganti itu tidak bisa dilakukan begitu saja. Tetapi harus melibatkan banyak pihak terkait.

Seperti, dari internal partai telebih dulu, mulai DPC, DPW hingga DPP PKB. Kemudian, partai koalisi pengusung pasangan Sri Sumarni-Edy Maryono dalam pilkada lalu juga pasti akan diajak komunikasi.

“Jadi prosesnya cukup panjang untuk menentukan nama pengganti pak Edy tersebut. Satu hal lagi, bupati terpilih Sri Sumarni juga punya andil untuk menentukan sosok yang akan diusulkan,” tegas petinggi PKB Grobogan itu.

Seperti diberitakan, Wakil Bupati Grobogan terpilih Edy Maryono meninggal dunia Jumat (11/3/2016) lalu. Sedianya, Edy yang berpasangan dengan Sri Sumarni akan dilantik dalam waktu dekat. Hal ini seiring sudah berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan yang diemban Bambang Pudjiono dan Icek Baskoro per 14 Maret lalu.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Wakil Bupati Grobogan Terpilih Tutup Usia