Ratusan PNS Grobogan Nangis saat Apel Pagi

PNS di Kabupaten Grobogan bersalaman dengan Bupati Bambang Pudjiono dan Wakil Bupati Icek Baskoro. (MuriaNewsCom/Dani Agus) 

PNS di Kabupaten Grobogan bersalaman dengan Bupati Bambang Pudjiono dan Wakil Bupati Icek Baskoro. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Berbeda dari biasanya, suasana haru terlihat dalam pelaksanaan apel pagi, di halaman Setda Grobogan, Senin (14/3/2016).  Ratusan PNS terlihat menitikkan air mata. Demikian pula dengan Bupati Grobogan Bambang Pudjiono dan Wakil Bupati Icek Baskoro serta para pejabat lainnya.

Suasana terjadi karena ini terakhir kalinya Bambang Pudjiono dan Icek Baskoro mengemban tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Grobogan.

“Hari ini, 14 Maret 2016 merupakan masa akhir jabatan saya dan pak Icek. Ini, adalah kali terakhir saya memimipin apel pagi dengan para PNS,” kata Bambang.

Acara apel terakhir itu sekaligus dimanfaatkan Bambang dan Icek untuk mohon diri. Di hadapan ratusan PNS, Bambang secara tegas menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin Grobogan selama 10 tahun banyak kesalahan yang dilakukan.

“Dalam kesempatan yang baik ini, perkenankan saya dan Pak Icek meminta maaf atas kesalahan baik secara pribadi maupun saat menjabat sebagai bupati dan wakil bupati. Demikian pula saya juga memohonkan maaf buat istri dan semua anggota keluarga,” kata Bambang.

Usai menyampaikan kata perpisahan, Bambang dan Icek kemudian menyalami para pajabat dan PNS. Jika biasanya para PNS yang berjalan mendatangi keduanya untuk bersalaman, kali ini, gantian Bambang dan Icek didampingi Sekda Grobogan Sugiyanto yang berkeliling menyalami satu persatu PNS yang ikut apel pagi.

Sebagian PNS terlihat tidak kuasa menahan keluarnya air mata ketika dipamiti Bambang dan Icek. Wakil Bupati Icek Baskoro juga terlihat haru dengan momen pagi ini.

Editor : Akrom Hazami