Preman Karaoke Penganiaya Satpol PP Pati, Bersiaplah Berurusan dengan Polisi

Komisi A DPRD Pati mendesak agar pembenturan kepala petugas Satpol PP di pintu mobil diusut tuntas. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Komisi A DPRD Pati mendesak agar pembenturan kepala petugas Satpol PP di pintu mobil diusut tuntas. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Komisi A DPRD Pati mendesak agar polisi mengusut tuntas pelaku kekerasan yang membenturkan kepala petugas Satpol PP Pati saat bertugas menertibkan karaoke beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi A DPRD Pati Wisnu Wijayanto mengatakan, tindakan yang mencederai petugas Satpol PP yang dilakukan pihak karaoke mesti ditindaklanjuti. Karena, hal itu sudah masuk ranah pidana.

“Kalau petugas Satpol PP dihajar terus, bagaimana nanti bisa menegakkan Perda? Lagipula, itu sudah masuk ranah pidana,” ungkapnya di depan rapat koordinasi bersama pemkab dan ormas Islam.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta agar pengusaha karaoke yang merusak segel dari Satpol PP juga harus ditindak secara hukum. Ia menilai, segel Satpol PP menjadi representasi dari pemerintah.

“Segel itu punya pemerintah. Kalau dirusak, berarti orang itu melawan negara. Tafsir saya, itu tindak pidana karena sudah melawan negara,” katanya.

Karena itu, pihaknya meminta agar polisi bisa menangani dengan serius persoalan tersebut. “Satpol PP itu menjalankan tugas atas nama wakil rakyat. Biar dapat keadilan dalam menjalankan tugas, kami minta itu benar-benar ditangani, Pak,” adunya kepada Wakapolres Pati Kompol Sigit Bambang Hartono.

Sebelumnya, Muhammad Gunari, petugas satpol PP Pati dirawat di ruang Wijayakusuma RSUD Soewondo. Dia terkena hantaman pada kepala bagian belakang saat bertugas mengamankan upaya penutupan karaoke, Sabtu (5/3/2016).

Usai peristiwa itu, Gunari mengaku sering pusing dan terdapat benjolan di bagian belakang. Untuk mengantisipasi adanya kemungkinan buruk dari insiden tersebut, Gunari akhirnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

Eksekusi Karaoke di Pati Memakan Korban, Satu Anggota Satpol PP Dirawat di Rumah Sakit

Anggota Satpol PP Pati Ngaku Kepalanya Dijedorkan di Pintu Mobil Saat Eksekusi Karaoke

Satu gagasan untuk “Preman Karaoke Penganiaya Satpol PP Pati, Bersiaplah Berurusan dengan Polisi

  1. Ping-balik: Reaksi Polisi Pati Yang Gemas Dengan Penganiaya Satpol PP | Muria News

Komentar ditutup.