Ini Daftar Partai yang Sudah Disambangi Haryanto-Arifin

Haryanto (kanan) menjalin komunikasi dengan PPP terkait dengan Pilkada 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Haryanto (kanan) menjalin komunikasi dengan PPP terkait dengan Pilkada 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Dari empat bakal calon Bupati Pati yang sudah mengikuti penjaringan di PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, hanya Haryanto yang terlihat aktif menyambangi partai politik. Sedikitnya ada lima parpol yang sudah disambangi Haryanto yang didampingi Saiful Arifin.

Kelima parpol yang sudah disambangi tersebut, antara lain PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Gerindra. Ke depan, Haryanto juga bakal meningkatkan komunikasi dengan parpol lainnya.

“Komunikasi itu penting. Selama saya di eksekutif, saya berteman baik dengan kalangan legislatif. Jadi, kami tidak canggung lagi ketika akan meningkatkan komunikasi terkait dengan Pilkada 2017 nanti,” ungkapnya kepada MuriaNewsCom.

Haryanto mengaku tidak punya masalah dengan semua parpol. Itu sebabnya, ia bakal menjalin komunikasi lebih lanjut dengan semua parpol yang dianggap bisa mengusungnya untuk maju kembali sebagai orang nomor satu di Kabupaten Pati.

Pada periode lalu, Haryanto memang diusung dari sejumlah partai yang diberi nama Koalisi Pelangi yang terdiri dari PKS, Gerindra, PKB, Hanura dan PPP. Kedekatan dengan koalisi pelangi pada periode lalu itulah yang membuat Haryanto semakin mudah dalam merangkul parpol untuk kepentingan Pilkada 2017.

Hal itu diakui Ketua DPC PPP Pati Suwito. Ia mengatakan sudah akrab dengan Haryanto sejak bergabung dengan “Koalisi Pelangi” pada periode lalu.

Editor : Akrom Hazami

Satu gagasan untuk “Ini Daftar Partai yang Sudah Disambangi Haryanto-Arifin

  1. Ping-balik: Pengamat Politik Nilai PKB Di Tengah Pusaran “Kebimbangan” Pilkada Pati 2017 | Muria News

Komentar ditutup.