Ini Tindakan Keren 75 Personel TNI Polri di Blora Atasi Sampah

Sejumlah personil TNI Polri sedang membersihkan sampah di sekitar Jalan Andongrejo Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Sejumlah personil TNI Polri sedang membersihkan sampah di sekitar Jalan Andongrejo Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Tumpukan sampah disekitaran Jalan Desa Andongrejo Blora, tepatnya rupanya menjadi perhatian khusus personel TNI dan juga Polisi. Sebanyak 75 personel gabungan TNI Polri dari Koramil Blora dan Polsek Blora melakukan kegiatan yang patut untuk diacungi Jempol. Mereka bahu membahu membersihkan sampah menumpuk. Keberadaan sampah di jalan tersebut memang sangat memprihatinkan, selain menyebabkan bau juga kurang sedap dipandang mata.

Kapten Inf Supartono, Danramil Kota mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan upaya memberikan contoh terhadap masyarakat atas pentingnya hidup bersih. Kali ini, dengan aksi nyata para personel membersihkan sampah yang menumpuk di dekat jembatan pakis Andongrejo. ”Imbauan kepada masyarakat agar jangan sembarangan dalam membuang sampah,” ujarnya.

Menurutnya, kebersihan lingkungan merupakan unsur penting dalam mengantisipasi merebaknya penyakit demam berdarah. Bukan tanpa alasan, kebersihan lingkungan merupakan kunci hidup sehat. Selain berpesan atas kebersihan lingkungan, Kapten Inf Supartono juga mencoba mengajak masyarakat agar berhati-hati saat musim hujan seperti saat ini. ”Agar selalu waspada dengan cuaca, tiba-tiba saja ada angin kencang yang membahayakan keberadaan kita. Selain itu, juga waspada terhadap tegangan listrik yang tidak jarang menjadi biang kebakaran,” pungkasnya.

Kepala Desa Andongrejo, Salam, mengapresiasi apa yang dilakukan aparat yang tampak garang dihadapan masyarakat itu. Atas apa yang dilakukan, Salam berharap masyarakatnya bisa termotivasi atas apa yang dilakukan oleh bapak-bapak yang biasa nenteng senjata itu. ”Kegiatan seperti ini, harapannya bisa berlanjut dan berkesinambungan,” pungkasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni