Tim Unggulan Dihadang Macan Kurung Jepara di Laga Awal Press Futsal Tournament

 

Pencabutan nomor undian pembagian grup pada ajang PFT 2016 (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pencabutan nomor undian pembagian grup pada ajang PFT 2016 (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus  – Gelaran Press Futsal Tournament (PFT) 2016 tinggal hitungan jam. Turnamen futsal antarwartawan yang sudah berlangsung sejak 2010 tersebut akan berlangsung di United Futsal Stadium Kudus, pada 12 dan 19 Maret 2016. PFT 2016 yang merupakan hasil kerja sama Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Perwakilan Jateng 1 dan Sukun MLD ini menghadirkan delapan klub wartawan.

Dalam pertandingan pertama nanti, tim unggulan sekaligus pemenang turnamen tahun lalu Rembang yang menggunakan nama Loyo Nglokro, sudah dihadang Tim Macan Kurung asal Jepara.

Dalam undian pertandingan sore kemarin, pertandingan tersebut sekaligus sebagai pertandingan pembuka pertandingan, yang bakal berlangsung di Lapangan Dua United Futsal Stadium.

Pertandingan nanti dibagi menjadi dua grup. Di grup A, diisi oleh Loyo Nglokro Rembang, Macan Kurung Jepara, Gagak Rimang  Blora dan Kawal FC Kendal.

Sedangkan di grup B, terdiri dari tuan rumah Asal Kemon Kudus, Forwakot Semarang, RPS Tuban serta Kebo Landhoh asal Pati.

Ketua SIWO PWI Jateng 1 Sundoyo Hardi menjelaskan, pertandingan nanti akan dimulai pada Sabtu, (12/3/2016) besok. Pertandingan itu juga sekaligus sebagai pertandingan pembuka.

“Dalam.waktu yang sama, pertandingan pembuka juga bakal dilakukan di Lapangan Tiga United Futsal. Yakni, mempertemukan Tim Gagak R Blora dan Kanal FC Kendal,” katanya.

Tahun ini, ada perubahan nama tim, yang menggunakan menggunakan format antarklub. Tahun sebelumnya pada 2015 lalu nama tim menggunakan identitas nama kota.

Dia menambahkan, penyelenggaraan PFT 2016 juga akan digunakan sebagai salah satu ajang seleksi tim futsal wartawan Jateng yang akan tampil di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Barat, Juli mendatang.

”Hal ini menjadikan pelaksanaan PFT tahun ini semakin seru. Sebab, tampil di ajang bergengsi seperti Porwanas merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap wartawan Tanah Air, termasuk wartawan Jawa Tengah,” kata Sundoyo.

Pemilihan Press Futsal Tournament menjadi ajang menjaring pemain untuk tim Porwanas Jawa Tengah bukan tanpa alasan. Koordinator Futsal SIWO PWI Jawa Tengah Lukas Budi Cahyono menerangkan, keberadaan PFT yang diselenggarakan rutin setiap tahun sangat membantu SIWO PWI Jawa Tengah dalam menjaring pemain.

”Sejauh ini, sedikitnya sudah ada lima pemain hasil pemantauan kami di PFT tahun lalu yang lolos seleksi tahap pertama. Nah, untuk PFT tahun 2016 ini, akan kami gunakan untuk mencari tambahan pemain lagi,” ucap Budi.

Editor : Kholistiono