Oknum PNS Penganiaya Bocah Tayu Pati Divonis 2 Bulan Penjara

Suasana persidangan kasus penganiayaan bocah asal Tayu dengan agenda menghadirkan saksi beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Suasana persidangan kasus penganiayaan bocah asal Tayu dengan agenda menghadirkan saksi beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Oknum PNS, Sudiyanto yang terbukti melakukan penganiayaan terhadap NH (12), seorang bocah asal Desa Pondohan, Kecamatan Tayu, Pati, akhirnya divonis dua bulan penjara dan denda senilai Rp 1 juta.

Putusan itu dibacakan Ketua Majelis Hakim Etri Widayati di Pengadilan Negeri Pati, Selasa (8/3/2016). Hukuman itu dianggap adil, setelah majelis mendengarkan sejumlah saksi, pertimbangan pledoi dan duplik dari terdakwa.

“Ada beberapa pertimbangan hingga majelis hakim akhirnya memberikan vonis dua bulan dan denda Rp 1 juta. Kami mempertimbangkan pledoi dari terdakwa yang menyatakan bahwa dia merupakan pegawai negeri sipil yang sudah mengabdi puluhan tahun,” kata Widayati dalam persidangan.

Pertimbangan itulah yang meringankan hukuman Sudiyanto. Apalagi, terdakwa menjadi tulang punggung bagi keluarga dan tengah menderita penyakit.

Selain itu, terdakwa sudah mengakui dan menyesali perbuatannya. Terdakwa juga sudah meminta maaf kepada keluarga NH sebanyak dua kali. Sudiyanto sendiri enggan memberikan komentar kepada wartawan. “Nanti,” kata Sudiyanto singkat.
Setelah ditunggu di ruang panitera pengganti sebelah utara, ternyata Sudiyanto lewat melalui pintu sebelah selatan.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca juga: Jaksa Penuntut Umum Tuntut Oknum PNS Penganiaya Bocah di Tayu Pati 4 Bulan Penjara