Eksekusi Karaoke di Pati Memanas, Jalur Pantura Membara

Kondisi Jalur Pantura Pati-Kudus yang macet total akibat adanya penolakan penutupan karaoke yang dilakukan Satpol PP. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kondisi Jalur Pantura Pati-Kudus yang macet total akibat adanya penolakan penutupan karaoke yang dilakukan Satpol PP. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Upaya penutupan tempat karaoke tak berizin di Pati yang dilakukan Satpol PP membuat Jalur Pantura Pati-Kudus, Margorejo, Pati macet total, Jumat (4/3/2016) sore.

Aksi penutupan Satpol PP yang dikawal pihak kepolisian dan TNI tersebut berlangsung memanas. Sebab, puluhan pemandu karaoke (PK) turun di jalan untuk menyatakan penolakan terkait dengan penutupan itu.

Akibatnya, Jalan Pantura sempat macet total beberapa waktu, sehingga sejumlah kendaraan yang melintas di jalur nasional itu tersendat.

“Saya pulang dari Kudus menuju Pati. Jalannya tiba-tiba macet total, saat saya melintas di Jalur Pantura yang terdapat tempat hiburan karaoke. Ada banyak perempuan turun di jalan dan petugas Satpol PP, polisi, serta TNI,” ucap Dian Sari, pengendara yang melintas saat dimintai keterangan MuriaNewsCom.

Upaya penutupan tempat karaoke yang dianggap Pemkab Pati tak lagi mengantongi izin ini merupakan tindak lanjut dari penolakan perpanjangan TDUP yang diajukan pengusaha karaoke ke PTUN.

Keempat tempat karaoke yang ditolak PTUN, antara lain Las Vegas, Permata, Merdeka dan The Boss. Sementara itu, tiga tempat karaoke yang juga mengajukan perpanjangan diberikan PTUN, yakni CJ, Star King, dan Romantika.

Editor : Kholistiono

 

Baca juga : Satpol PP Pati Eksekusi Tempat Karaoke Las Vegas