Gagas Melek Teknologi, Muslimat NU Jepara Gelar Pelatihan Teknologi Informasi

Muslimat Nahdlatul Ulama’ Jepara pada Kamis (3/3/2016) melaksanakan pelatihan teknologi Informasi di Aula lantai 2 Gedung NU Kabupaten Jepara. (ISTIMEWA)

Muslimat Nahdlatul Ulama’ Jepara pada Kamis (3/3/2016) melaksanakan pelatihan teknologi Informasi di Aula lantai 2 Gedung NU Kabupaten Jepara. (ISTIMEWA)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Di era Globalisasi seperti sekarang, teknologi menjadi hal yang lumrah bagi semua kalangan masyarakat. Untuk menyongsong masyarakat muslimat melek media, Muslimat Nahdlatul Ulama’ Jepara pada Kamis (3/3/2016) melaksanakan pelatihan teknologi Informasi di Aula lantai 2 Gedung NU Kabupaten Jepara. Penyelenggaraan pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka harlah muslimat NU yang ke 70.

Dalam pelatihan tersebut, Muslimat NU menggandeng Telkom cabang Kudus sebagai narasumber serta Lembaga Pers Mahasiswa BURSA Fakultas Syari’ah dan Hukum UNISNU Jepara relawan untuk membantu peserta. Peserta pelatihan berasal dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang Se-Kabupaten Jepara.

”Peserta dalam pelatihan ini seharusnya hanya berjumlah 20 orang. Namun, dalam kenyataannya peserta sangat antusias untuk mengikuti pelatihan ini. Sehingga wifi yang digunakan kurang sepadan dengan peserta,” Ujar Mayadina Rohma, ketua panitia pelaksana.

Nur Aini ketua Muslimat Nahdlatul Ulama’ Jepara mengungkapkan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus muslimat mulai dari anak cabang sampai dengan pengurus cabang serta memudahkan komunikasi organisasi melalui pemanfaatan teknologi informasi komunikasi.

Pelatihan ini direncanakan tidak berjalan satu kali ini saja, melainkan suatu saat ada follow up-nya. Peserta yang hadir dalam pelantikan tersebut diharapkan membagi ilmu dengan pengurus yang lain di cabang.

”Direncanakan untuk pertemuan kedepan peserta mempelajari mengenai blogger,” imbuh Mayadina Rohma yang baru-baru ini dilantik sebagai Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Editor : Titis Ayu Winarni