Taruna Akmil Pangkasi Pohon di Jalan Protokol Kota Purwodadi Jadi Perhatian Pengguna Jalan

Puluhan taruna Akmil yang melangsungkan Praja Bakti di Grobogan ikut dalam kegiatan pemangkasan pohon peneduh di Jalan R Suprapto Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Puluhan taruna Akmil yang melangsungkan Praja Bakti di Grobogan ikut dalam kegiatan pemangkasan pohon peneduh di Jalan R Suprapto Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Kegiatan pemangkasan pohon penghijauan di pinggir jalan protokol Kota Purwodadi, Rabu (2/3/2016) sempat jadi pusat perhatian para pengguna jalan. Hal ini, terkait adanya puluhan taruna Akademi Militer (Akmil) yang ikut terlibat dalam aksi pemangkasan tersebut. Aksi yang dilakukan para taruna ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam latihan Praja Bakti di Grobogan.

”Wah keren, ada taruna Akmil yang ikut potong-potong pohon. Saya dari tadi ikut melihat aksi para taruna ini, mumpung pas lewat sini,” kata Santi, salah seorang pengendara yang saat itu kebetulan sedang melintas di Jalan R Suprapto, Purwodadi.

Selain memangkas dahan, para taruna terlihat juga ikut menyapu dan merapikan ranting pohon yang berserakan di pinggir jalan. Salah satu taruna bahkan ada yang ikut naik crane untuk memangkas dahan pohon diketinggian.

Asisten II Pemkab Grobogan Dasuki, menyatakan dalam praja bakti, ada banyak kegiatan yang dilakukan para taruna. Yaitu bakti sosial, penyuluhan, dan pengenalan Akmil pada siswa sekolah. Dalam kegiatan ini, para taruna dilibatkan dengan kegiatan yang selama ini sudah rutin dilakukan oleh berbagai SKPD.

Dijelaskan, jumlah taruna yang mengikuti kegiatan praja bakti di Grobogan sejak 29 Februari sampai 5 Maret mendatang sebanyak 459 orang. Terdiri dari 230 orang taruna tingkat II dan 229 orang taruna tingkat III. Kegiatan praja bakti di Grobogan ditempatkan di 19 desa yang ada di empat kecamatan. Masing-masing, Kecamatan Purwodadi 5 desa, Kecamatan Toroh 6 desa, Kecamatan Penawangan 3 desa dan Kecamatan Godong 5 desa.

Editor : Titis Ayu Winarni