Siswa SMA di Kudus Akan Dapat Rp 1,2 Juta

bos_sma

 

MuriaNewsCom, Kudus – Bantuan dana pendamping BOS telah disiapkan Pemkab Kudus tahun ini. Bantuan yang mencapai puluhan miliar itu, disiapkan sebagai sarana pembantu pendidikan untuk sekolah negeri.

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo mengatakan puluhan miliar sudah siap untuk mendampingi dana BOS. Bantuan tersebut  merupakan bantuan dari Pemkab Kudus untuk kemajuan pendidikan di Kudus.

“Seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini juga kami anggarkan bantuan dana pendamping BOS. Bantuan itu merupakan pendamping kebutuhan siswa yang tidak dianggarkan dalam BOS,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Kabid Dikmen pada Disdikpora Kudus Agus Nutarman mengatakan, bantuan untuk sekolah negeri tingkat menengah atas sudah siap. Seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini juga dianggarkan per siswa di Kudus.

Untuk tingkat SMA negeri di Kudus, jumlah per siswa mendapatkan Rp 1,2 juta selama setahun. Jumlah sekolah SMA negeri di Kudus terdapat tujuh sekolah dengan total Rp 8.650.800.000.

“Untuk tingkatkan SMA di Kudus, jumlah siswanya tahun ini ada 7.209 siswa. Semuanya mendapatkan bantuan pendamping BOS yang dibiarkan tahun ini juga,” katanya.

Sedangkan, untuk sekolah negeri tingkat SMK, jumlah yang diterima lebih besar ketimbang SMA, yakni sejumlah Rp 1,4 juta tiap siswanya. Sedangkan jumlah siswa SMK yang terdapat di Kudus sejumlah 3.931 siswa yang tersebar di semua sekolah SMK negeri di Kudus.

“Kalau untuk SMK, total mencapai 5.503.400.000. Jumlah tersebut merupakan jumlah keseluruhan yang diterima dalam setahun,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

Kepada Yth Sekolah Swasta, Ini Trik Biar Dana Pendamping BOS Cair

Dewan Ancam Tak Loloskan Usulan Anggaran BOS Daerah Jika Hanya untuk Tingkatkan Gaji Honorer K2

Satu gagasan untuk “Siswa SMA di Kudus Akan Dapat Rp 1,2 Juta

  1. Ping-balik: Ada Kabar Buruk untuk Sekolah Swasta di Kudus | Muria News

Komentar ditutup.