Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Gedung DPRD Blora Digeruduk Murid SD



   /  @ 21:02:08  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Kunjungan murid SD Baitunnur di Kantor DPRD Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Kunjungan murid SD Baitunnur di Kantor DPRD Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Ada yang menarik di Kantor DPRD Blora pada Senin (29/02/2016). Tidak seperti biasanya, puluhan murid SD terlihat memadati gedung wakil rakyat tersebut. Adalah murid-murid dari SD Islam Baitunnur, yang ingin belajar mengenai seluk beluk yang ada di DPRD Blora.

Sri Handayani, Wakil Ketua DPRD Blora mengungkapkan, kedatangan anak-anak SD tersebut merupakan bentuk pembelajaran yang luar biasa. Karena menurutnya, jarang ada instansi pendidikan yang mengadakan lawatan ke kantor dewan. Ia mengapresi positif atas kunjungan anak-anak tersebut.

“Ini bentuk pembelajaran yang luar biasa. Di sini, kami jelaskan kepada anak-anak mengenai tugas-tugas yang dilakukan anggota dewan,” ungkapnya.

Ro’i Dwi S, salah satu guru SD Islam Baitunnur mengatakan, kunjungan seperti itu merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan setiap tiga bulan sekali seusai ujian tengah semester (UTS). Untuk kali ini, pihaknya sengaja mengajak anak didik mengunjungi kantor dewan.

“Agar anak didik mengetahui sistem pemerintahan di DPRD Blora. Biasanya anak-anak mengunjungi obyek wisata atau instansi lain di wilayah Blora,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →