Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Komisi D DPRD Kudus Temukan Pembangunan Gedung Sekolah yang Asal-asalan



   /  @ 21:00:29  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Komisi D DPRD Kudus saat melakukan sidak di SDN 7 Kandangmas (Istimewa)

Komisi D DPRD Kudus saat melakukan sidak di SDN 7 Kandangmas (Istimewa)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Komisi D DPRD Kudus kecewa dengan kualitas proyek pebaikan gedung sekolah yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Saat melakukan sidak proyek pembangunan gedung SDN 7 Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kudus, Senin (29/2/2016), anggota Komisi D melihat masih adanya penggunaan material bangunan yang kurang berkualitas.

Anggota Komisi D Joko Siswanto mengatakan, pada sidak itu, pihaknya masih menemukan pelaksana proyek yang menggunakan gamping dan pasir lokal dengan kualitas buruk. “Pemasangan lantai juga terkesan asal-asalan. Lantai yang lama langsung ditumpuk dengan lantai keramik baru, sehingga berpotensi cepat rusak,” katanya.

Komisi D juga menemukan pengerjaan dinding yang asal-asalan dan pemilihan kayu untuk atap yang kurang bagus. “Proyek ini didanai anggaran dari uang rakyat, sudah seharusnya pengerjannya juga tidak asal-asalan,” ujarnya.

Ketua Komisi D Mukhasiron menambahkan, berbagai temuan pada sidak kali ini akan menjadi bahan evaluasi dalam rapat koordinasi dengan SKPD terkait. Pihaknya berharap, proyek perbaikan gedung sekolah digarap dengan teliti, sehingga hasil bangunan mampu bertahan lama.

Mukhasiron tak ingin gedung gedung baru yang sudah dibangun, nantinya justru cepat mengalami kerusakan lagi. “Kualitasnya harus diperhatikan. Kami akan jadwalkan untuk kembali menggelar sidak proyek pembangunan sekolah dengan anggaran DAK lainnya,” katanya.

Kepala SDN 7 Kandangmas Giyanto mengatakan, sekolanya mendapat alokasi DAK sebesar Rp 826 juta lebih. “Teknis perbaikan kami serahkan sepenuhnya kepada tim teknis, semua pengerjaannya sudah sesuai dengan RAB yang disusun,” katanya

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →