Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Bupati Pati Santuni Korban Kebakaran Rumah Akibat Obat Nyamuk



Reporter:    /  @ 20:20:32  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Bupati Pati Haryanto memberikan bantuan kepada Umbar, korban kebakaran akibat obat nyamuk bakar. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bupati Pati Haryanto memberikan bantuan kepada Umbar, korban kebakaran akibat obat nyamuk bakar. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Kebakaran akibat obat nyamuk yang menyebabkan rumah milik Umbar (59), warga Desa Sidoluhur RT 4 RW 1, Kecamatan Jaken, Pati ludes terbakar membuat Bupati Pati Haryanto turun ke lapangan untuk memberikan santunan.

Bantuan yang diberikan bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati itu berupa kasur, beras, obat-obatan, dan mi instan. “Ini memang sudah menjadi bagian dari program kemanusiaan,” ujar Haryanto kepada MuriaNewsCom, Senin (29/2/2016).

Ia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat setempat yang cepat tanggap membantu memadamkan kebakaran. Pasalnya, lokasi kebakaran memang sulit dijangkau mobil unit pemadam kebakaran.

Karena itu, pihaknya bakal merealisasikan program unit pemadam kebakaran di setiap kawedanan supaya bisa menjangkau daerah-daerah pelosok sekalipun. “Saya sudah berulang kali mengusulkan damkar, karena keberadaan damkar memang penting supaya tidak ada peristiwa serupa menimpa Pak Umbar,” katanya.

Sementara itu, Umbar mengatakan, masih bisa bersyukur karena diberikan keselamatan saat kebakaran terjadi. “Saat kebakaran, warung mainan dan barang-barang rumah banyak yang habis terbakar,” tuturnya.

Karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada bupati yang sudah memberikan bantuan. “Kami ucapkan terima kasih, karena Pak Bupati mau jauh-jauh datang dan memberikan bantuan,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →