Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Bupati Blora Minta Petani di Cepu Kelola Irigasi dengan Baik



   /  @ 20:20:48  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Panen raya di Desa Kentong, Cepu, Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Panen raya di Desa Kentong, Cepu, Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Petani di Desa Kentong, Kecamatan Cepu, Blora melakukan panen raya padi varietas ciherang pada Senin (29/02/2016).

Bupati Blora Djoko Nugroho yang hadir dalam kesempatan itu mengingatkan, agar petani bisa memanfaatkan pengairan yang ada. Pasalnya, air di daerah tersebut cukup lebih dibanding daerah lain.

“Kecamatan Cepu merupakan lumbung padi, selain Kecamatan Kedungtuban. Jangan menjual hasil panen padi kepada tengkulak,” kata bupati.

Di sisi lain, Reni Miharti, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora mengatakan, bahwa Blora akan melaksanakan pembangunan infrastruiktur irigasi sebagai upaya peningkatan produksi pertanian.

Reni juga menjelaskan, bahwa ada enam poin untuk meningkatkan produksi pertanian, yakni sarana irigasi, penyediaan benih unggul, pupuk, alat mesin pertanian, penanggulangan organisme, pengganggu tanaman dan penyuluhan secara intensif. “Poin-poin ini sebenarnya sudah dilakukan oleh temen-teman babinsa di Jajaran Kodim 0721/Blora dan PPL selaku pendampingpetani,” jelas Reni.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Tanaman Padi Varietas Ciherang Milik Petani di Ngadipurwo Blora Diserang Hama Jamur

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →