Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Pedagang Burung Mengaku Pendapatannya Merosot Sejak Pindah di Lokasi Baru



Reporter:    /  @ 19:23:14  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Beberapa pedagang burung di lokasi yang baru (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Beberapa pedagang burung di lokasi yang baru (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah pedagang burung yang menempati lokasi baru di Kecataman Jati, mengaku pendapatannya menurun. Pembeli yang datang ke lokasi baru ini cenderung sepi, tak seperti di lokasi lama, yakni di Pasar Johar.

Seperti halnya diungkapkan Arifin, salah satu pedagang burung. Menurutnya, selama sebulan para pedagang dipindah,pembeli yang datang hanya sebagian kecil. “Biasanya ramai kalau di tempat lama, tapi semenjak di tempat baru ini, jumlah pembeli merosot. Bahkan sebulan ini jarang ada pembeli,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, untuk sekarang ini, pembeli yang datang ke lokasi baru hanya langganan dipasar lama. Itu pun, katanya, langganan yang sudah memiliki kontak handphone. Sedangkan, langganan yang tidak punya kontak, tidak ada datang lagi.

Dia mengatakan, jika di lokasi lama mampu menjual minimal satu burung dalam seharinya, berbeda dengan di lokasi baru sekarang ini, yang sulit untuk bisa serupa dengan di lokasi lama. “Paling, kalaupun ada yang datang juga hanya datang dan hanya lewat saja. Jadi pembelinya sangat jarang,” ungkapnya.

Tidak hanya penghasilan yang merosot drastis, pedagang juga mengganggap kalau pemindahan ke lokasi baru belum diketahui banyak orang. Sebab, langganan yang lama juga tidak mengetahui kalau pasar burung dipindah.

Hal senada juga disampaikan dari Waseng. “Kalau pendapatan berkurang, ya jelas. Tapi tidak terpaut jauh ketika di lokasi lama, karena sudah punya langganan,” ujarnya.

Selain itu, posisi kiosnya juga diuntungkan dengan bertempat di depan. Sehingga pembeli sekali masuk akan melihat kios miliknya. Hal itu mempermudah pembeli.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Ratusan Pedagang Hewan Berebut Menempati Lapak Baru di Pasar Burung

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →