Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

15 Kelompok Tani di Jepara Terima Bantuan Alat Mesin Pertanian



Reporter:    /  @ 19:47:01  /  29 Februari 2016

    Print       Email
 Penyerahan alat mesin pertanian kepada kelompok tani (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Penyerahan alat mesin pertanian kepada kelompok tani (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 15 kelompok tani di Kabupaten Jepara menerima bantuan alat dan mesin pertanian, terdiri dari 13 hand traktor dan 2 traktor roda empat. Bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat melalui dana APBN, yang diserahkan oleh Wakil Bupati Jepara Subroto.

Selain itu, penyerahan juga dihadiri anggota Komisi IV DPR RI Fadholi, Komisi VIII Khoirul Muna, Komisi IX Ali Mahir, dan Komisi XI Donny Imam Priambodo. Penyerahan dilakukan di Pendapa Alit atau Rumah Dinas Wakil Bupati Jepara.

Subroto mengharapkan, agar peralatan tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup petani. “Dengan adanya bantuan itu, diharapkan petani dapat meningkatkan produksi pertanian dari tahun sebelumnya. Anggaplah bantuan ini untuk meningkatkan kehidupan kalian. Jadilah kelompok tani panutan untuk perubahan Jepara lebih maju kedepannya,” ujar Subroto, Senin (29/2/2016).

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Jepara Wasiyanto menjelaskan, bahwa ke 15 kelompok tani penerima Alat mesin pertanian tersebut merupakan hasil verifikasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Jepara.

Ia juga mengharapkan, dengan adanya bantuan alsintan itu, para petani dapat meningkatkan semangat kerja dalam mengolah lahan pertanian milik mereka sehingga mampu menghasilkan produk-produk pertanian.

“Harapannya, bantuan yang diterima tersebut sangat membantu mereka dalam mengolah lahan pertanian. Dengan adanya alsintan itu, waktu yang digunakan untuk mengolah hasil pertanian dan mencangkul di sawah sudah bisa digunakan untuk pekerjaan yang lain,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →