Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

4 Bayi di Blora Lahir Tepat di Tahun Kabisat



   /  @ 18:45:30  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Nur Sari Hijrahertanto saat menimang anak perempuannya yang baru lahir. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Nur Sari Hijrahertanto saat menimang anak perempuannya yang baru lahir. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Empat bayi di Kabupaten Blora, lahir pada Tahun Kabisat. Orang tua keempat bayi tersebut merasa senang dan berharap bayi mereka kelak akan menjadi anak-anak yang istimewa seperti tanggal kelahirannya yang istimewa.

Tahun kabisat adalah tahun yang mengalami penambahan satu hari dalam setiap empat tahun sekali. Di mana pada Februari yang biasanya hanya berakhir di tanggal 28.

Namun khusus di tahun kabisat bulan Februari ditambahkan menjadi 29 hari kalender. Sehingga bagi anak yang lahir di hari ini hanya bisa berulang tahun satu kali dalam empat tahun

29 Februari 2016 menjadi tanggal yang sangat membahagiakan bagi pasangan suami istri Nur Sari Hijrahertanto (33) dan Yanita Andam Sari (24), warga Jalan Gunung Selamet Nomor 4 RT 03 RW 01, Kelurahan Tempelan, Blora. Putri kedua mereka lahir pada pukul 1.30WIB di RSU Permata Blora.

Nur Sari Hijrahertanto mengungkapkan, mengenai pemberian nama bayi perempuan yang lahir normal dengan bobot 3,25 kilogram dan panjang 47 sentimeter itu, dirinya akan berkonsultasi dulu dengan tokoh agama. “Kami akan ke kiai dulu, dan Insya Allah akan ke Gus Mus Rembang,” ujarnya.

Namun, menurutnya, dari petuah Kiai Maimun Zuber, jika anak perempuan bisa diberi nama dengan awalan huruf yang sesuai dengan nama bapaknya. Sementara, kalau laki-laki diberi nama sesuai dengan huruf awalan nama ibu. “Anak saya perempuan, jadi namanya akan diawali dengan huruf N,” imbuhnya.

Ia katakan, sebenarnya istrinya sudah merasakan kalau perutnya mulas, tanda-tanda melahirkan pada Sabtu lalu. Namun, ketika dibawa ke RSU Permata Blora, ternyata belum ada menunjukkan tanda-tanda si jabang bayi lahir, hingga pada Senin, pukul 1.30 WIB, sang jabang bayi yang ditunggu akhirnya lahir.

Selain putri pasangan Sari Hijrahertanto (33) dan Yanita Andam Sari (24), data yang dihimpun MuriaNewsCom dari RSU Permata Blora, ada tiga bayi lainnya yang lahir pada tanggal yang sama, yakni bayi laki-laki dari pasangan Yoto (42) dan Sulipah (32) warga Blumbangrejo, Kunduran. Kemudian, ada bayi perempuan dari pasangan Sartono (30) dan Catur (30), warga Sendangharjo, Blora dan bayi perempuan dari pasangan Dwi Setyono (25) dan Irma Dwi (23) warga Kamolan, Blora.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Jadi PNS Nyambi Bisnis Jilbab? Kenapa Tidak

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →