Loading...
You are here:  Home  >  Peristiwa  >  Artikel ini

Jembatan Trembes Ambrol, DPRD Rembang Salahkan Pemkab



   /  @ 18:22:38  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Komisi C DPRD Rembang meninjau lokasi Jembatan Trembes yang ambrol, Senin (29/2/2016). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Komisi C DPRD Rembang meninjau lokasi Jembatan Trembes yang ambrol, Senin (29/2/2016). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Jembatan Trembes penghubung Kecamatan Gunem – Pamotan, ambrol pada Minggu (28/2/2016) malam, sekira pukul 23.00 WIB. Mendengar kabar tersebut, Komisi C DPRD Rembang segera meninjau lokasi guna melaksanakan tugas pengawasan.

Ketua Komisi C DPRD setempat, Widodo, mengatakan ambrolnya jembatan dikarenakan pondasi di bawah tergerus oleh derasnya air. Selain itu, ia juga menyoroti terkait perawatan jembatan yang dilakukan Pemkab Rembang.

“Saya baru dapat informasi tadi malam. Ada jembatan penghubung Gunem dan Tegal Dowo, ambrol. Tadi kami sidak, hasilnya kerusakan pondasi jembatan akibat derasnya air. Selain itu, dari pihak Pemda agak telat pemeliharaannya,” ungkapnya kepada MuriaNewsCom, Senin (29/2/2016).

Dijelaskan olehnya, jembatan yang berada di Desa Trembes Kecamatan Gunem itu sudah berumur tua dan sudah waktunya untuk diperbaiki. “Jembatannya sudah lama, sudah waktunya direnovasi. Kebetulan digerogoti sama air. Jadinya, ambrol,” jelas Widodo.

Menurutnya, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang berencana untuk membuat jembatan melintang dari pohon glugu di atas jembatan ambrol. Sehingga untuk sementara waktu bisa dilewati, meskipun cukup berbahaya.

“Informasinya, rencana BPBD akan menindaklanjuti dengan beli glugu. Hari ini mau diselesaikan dengan pembuatan jembatan dari glugu. Yang terpenting, agar masyarakat tidak terisolasi,” tandasnya.

Ia menambahkan, ada usulan lain dari masyarakat setempat untuk pembuatan jembatan darurat di sebelah timur jembatan yang ambrol. “Ada usulan juga untuk membuat jembatan darurat,” tambahnya.

Pihaknya mengaku akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk sesegera mungkin membuatkan jembatan baru. “Kami akan berkoordinasi dengan DPU untuk segera menyelesaikan permasalahan ini,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →