Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Biar Tak Angker, Air Mancur Pendapa Pemkab Kudus Akan Dibuat Seperti Ini



Reporter:    /  @ 17:34:54  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Pekerja melakukan perbaikan taman air di Pendapa Pemkab Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pekerja melakukan perbaikan taman air di Pendapa Pemkab Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus berencana akan memasang lampu hias di taman air yang ada di halaman depan kantor pendapa.

Tujuannya, supaya air mancur lebih semarak dan menghilangkan kesan angker mengingat sebelumnya, penerangan yang ada masih kurang maksimal.

Salah satu staf Bagian Umum Pemkab Kudus Joko Cahyono mengatakan, sebelumnya air mancur taman pendapa saat malam hari terlihat gelap. Sebab tidak ada lampu penerangnya.”Karenanya, ditambah lampu hias untuk penerangnya,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun, nantinya taman yang berada di depan pendapa tersebut akan diberi lampu LED sebanyak 10 buah, yang akan dipasang di beberapa titik. Yakni untuk tegangan 50 watt dan lampu tembak 5 buah.

Lampu akan dipasang dekat gapura pendapa kanan dan kiri, di sebelah papan nama pendapa dan dekat air mancur. Sedangkan lampu tegangan 100 watt sebanyak 5 buah ini akan dipasang di sekitar air mancur.

Lampu tersebut yaitu tiga warna yakni merah, biru dan hijau. Selain keindahan yang akan ditunjukan oleh sorotan lampu hias tersebut, air mancur ini juga ada dua jenis gerakan. Yakni gerakan mancur ke atas dan melengkung. Namun dari kran air mancur tersebut selama 30 menit sekali akan bergantian. Yang mulanya memancurkan ke atas, nanti bisa berubah melengkung dan sebaliknya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →