Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Perempatan UMK Bakal Dipasang Traffic Light



Reporter:    /  @ 17:14:30  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Pengendara sedang melintas di Perempatan UMK (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pengendara sedang melintas di Perempatan UMK (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Semakin padatnya arus lalu lintas di kawasan Universitas Muria Kudus (UMK) membuat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kudus mengambil kebijakan untuk memasang traffic light di perempatan dekat UMK.

Kabid LLAJ pada Dishubkominfo Kudus Putut Sri Kuncoro mengatakan, pemasangan traffic light bakal dilakukan pada tahun ini.

“Kami sudah melakukan kajian lama, dan hasilnya memang di daerah itu membutuhkan pemasangan traffic light. Makanya tahun ini akan dipasang. Namun, untuk persisnya kapan masih belum tahu. Mungkin Maret atau April,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dia mengatakan, pihak Dishubkominfo juga sudah melupakan koordinasi dengan pihak Satlantas terkait pemasangan traffic light tersebut. Hasilnya, memang disana membutuhkan pemasangan traffic light.”Apalagi mahasiswa disana juga banyak. Sehingga membutuhkan traffic untuk mengatur arus lalu lintas di sana,” imbuhnya.

Selain disana, pihaknya juga sudah mengkaji tentang pemasangan traffic. Rencananya, traffic juga akan dipasang di Perempatan Desa Burikan, Kecamatan Kota.

Berbeda dengan di Perempatan UMK yang memang banyak pengguna jalan. Berdasarkan kajian,di Perempatan Burikan, pengendara yang melintas tidak setinggi di Perempatan UMK. Meski demikian kondisi disana membutuhkan traffic.

Editor : Kholistiono

Baca juga : 4 Traffic Light di Kudus Ini Sering Dilanggar Pengendara

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →