Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Ada Kos di Pati yang Mencurigakan? Laporkan Saja ke Polisi



Reporter:    /  @ 17:04:46  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Rumah kos di Pati yang dijadikan tempat produksi uang palsu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Rumah kos di Pati yang dijadikan tempat produksi uang palsu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho menyatakan perang untuk memberantas penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Pati. Karena itu, warga Pati diminta berperan aktif untuk melaporkan bila ada penyalahgunaan narkotika.

“Kami berharap agar masyarakat ikut berperan memberantas penyalahgunaan narkotika dengan sosialisasi, termasuk ikut aktif melaporkannya kepada polisi,” kata Setijo kepada MuriaNewsCom, Senin (29/2/2016).

Ia juga berpesan kepada warga untuk selalu waspada kepada seseorang yang aktivitasnya mencurigakan. Misalnya, orang tak dikenal yang statusnya kos atau kontrak dengan aktivitas yang mencurigakan.

“Jangan biarkan lingkungan di sekitar kita menjadi tempat peracikan atau pembuatan narkotika. Segera laporkan kepada polisi setempat kalau ada yang mencurigakan,” imbuhnya.

Efek dari penyalahgunaan narkotika, lanjutnya, bisa menimbulkan ketagihan, hayalan, halusinasi, dan efek rangsangan yang berlebihan. Dalam jangka panjang, penyalahgunaan narkotika bersifat mematikan.

“Sanksi hukum terkait dengan penyalahgunaan narkotika itu sangat berat. Jadi, jangan sampai hal itu menjadi preseden buruk bagi pelaku di masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga : 3 Kecamatan di Kabupaten Pati Rawan Peredaran Narkoba 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →