Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Video – Tratak Pesta Siaga Pramuka di Alun-alun Jepara Roboh, 2 Orang Luka dan 2 Mobil Rusak



Reporter:    /  @ 15:57:13  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Tenda yang digunakan untuk pelaksanaan pesta siaga roboh diterjang angin (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Tenda yang digunakan untuk pelaksanaan pesta siaga roboh diterjang angin (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pesta Siaga Pramuka Cabang Jepara yang digelar di Alun-alun Jepara, Senin (29/2/2016) pagi tadi diwarnai tragedi. Angin kencang tiba-tiba datang menerjang, hingga mengakibatkan sebagian besar tratak (tenda) yang dipasang oleh panitia roboh. Tak hanya tratak, sejumlah pohon dan pot bunga besar ikut diterjang angin.

Akibat dari robohnya tratak, dua orang mengalami luka-luka yang cukup parah hingga harus dilarikan ke puskesmas terdekat. Kedua korban luka merupakan unsurpembina pramuka.

“Tiba-tiba ada angin kencang, semua tenda terbawa angin sampai ke jalan. Ada korban dua orang pembina, yang mengalami luka parah di bagian tangan, dan di bagian kepala.Korban kemudian dilarikan ke puskesmas,” ujar Sekretaris Kwarcab Jepara Sholeh Sudarsono kepada MuriaNewsCom, Senin (29/2/2016).

Menurutnya, setelah peristiwa tersebut, semua kegiatan pesta siaga langsung dialihkan ke area Sekretariat Daerah (Setda) Jepara, dan di Pendapa Kabupaten Jepara. Pihaknya sudah memastikan jika semua kegiatan berjalan lancar, kecuali satu, yakni donor darah.

“Donor darah baru ada segelintir orang, lalu ada angin tadi. Untuk kegiatan lainnya masih berjalan lancar,” katanya.

Dia menambahkan, selain itu ada dua mobil yang juga rusak. Satu mobil merk Ertiga tertimpa besi tratak yang terbawa angin, dan satu mobil lainnya merk Avanza tertimpa tiang bendera.

Editor : Kholistiono

 

Baca juga : Bocah Asal Sekuro Jepara Hanyut dan Ditemukan Sudah Tewas

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →